Permudah Layanan, Pemkab Lamongan Luncurkan Aplikasi SiOPPAH

Bupati Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Lamongan KH.Abdul Rouf bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat peluncuran aplikasi SiOPPAH.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Pelayanan publik melalui digitalisasi terus digencarkan Pemerintah Kab.Lamongan dan diharapkan mampu berjalan secara efektif. Kali ini aplikasi SiOPPAH (Sistem Online Pengajuan dan Pemantauan Produk Hukum) diluncurkan Pemkab Lamongan, Kamis (18/3) di Pendopo Lokatantra.

Saat peluncuran aplikasi , Bupati Yuhronur Efendi (YES) mengajak Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) – nya untuk lebih mengefektifkan penggunaan aplikasi pelayanan publik via digitalisasi. Aplikasi SiOPPAH yang berada dibawah naungan Bagian Hukum Pemkab Lamongan ini dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan terkait produk hukum.

“Aplikasi ini bagus sekali jika benar-benar dapat diefektifkan dan dimanfaatkan dengan baik. Karena ribuan produk hukum yang tiap tahunnya dikeluarkan dapat lebih transparan prosesnya. Bagian yang ingin mengetahui progres pembuatan SK atau Perbup yang diajukan juga bisa lebih mudah,” ujar Bupati YES.

Bupati YES juga mengungkapkan jika aplikasi yang dimiliki OPD Lamongan dan sudah berjalan ternyata tidak sampai 50 persen aplikasinya bisa dijalankan secara efektif. Oleh karena itu, menurut Bupati perlu adanya evaluasi untuk memantapkan kembali aplikasi yang dimiliki OPD.[aha,yit]

Tags: