Permudah SLIK, OJK Jember Luncurkan Si Jempol

Kepala OJK Jember Azilsyah Noerdin

Jember, Bhirawa
Permudah Sistim Layanan Informasi Keuangan (SLIK) kepada masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember resmi meluncurkan sistem informasi Si Jempol

Kepala OJK Jember Azilsyah Noerdin mengatakan, banyaknya permintaan sistem layanan informasi keuangan (SLIK) oleh masyarakat yang sempat terkendala akibat andemi covid-19. Akhirnya, OJK Jember meluncurkan Si Jempol untuk mempermudah masyarakat.

“Ya sekarang banyak permintaan SLIK oleh masyarakat, dan pelayanannya sempat terkendala maka kita keluarkan Si Jempol untuk mengurangi penyebaran covid-19,” ujarnya Azilsyah Noerdin saat dikonfirmasi di OJK Jember kemarin.

Layanan Si Jempol ini menurut Azil, bisa digunakan oleh masyarakat se tapal kuda atau di Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo. Layanan melalui gadget masing-masing.

“Situs OJK dengan Si Jempol sangat mudah digunakan, jadi masyarakat yang mau meminta SLIK bisa langsung mengakses melalui gadgetnya masing-masing,” imbuhnya.

Dengan Si Jempol, para debitur atau masyarakat nantinya sudah bisa mengakases melalui web dan bisa menerima hasilnya melalui Whatsapp atau email masing-masing.”Kalau sudah mengakses bisa menerima hasilnya lewat WA atau email debitur,” tuturnya.

Para debitur yang mengurus harus menyiapkan foto KTP, foto selfie memegang KTP dan foto tanda tangan. Kemudian dalam proses pengurusan permintaan SLIK tidak boleh diwakilkan. “Permintaan SLIK tidak dipungut biaya (Gratis). OJK tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan terhadap lembaran SLIK yang sudah diberikan kepada pemohon,” tegasnya singkat.(efi)

Tags: