Pernah Kepincut Gadis Bawean

Ir Wahid Wahyudi MT

Ir Wahid Wahyudi MT

Diam-diam Kadishub LLAJ Jatim Ir Wahid Wahyudi MT pernah naksir gadis Pulau Bawean, Gresik.  Bahkan pria murah senyum ini berharap hal itu bisa sampai ke jenjang pernikahan. Namun yang di Atas berkendak lain,  Allah tidak menjodohkannya. Dan akhirnya jadilah hubungan itu hanya pertemanan saja.
Apa yang dialami Wahid ini hanyalah sebuah cerita dan kenangan, saat dirinya masih duduk sebagai mahasiswa ITS Surabaya puluhan tahun lalu. Semua itu terjadi saat dirinya sedang melaksanakan kerja lapangan, tepatnya di Pulau Bawean. Saat itulah Wahid remaja tertarik dengan salah satu gadis di Pulau Bawean. ”Itu hanya cerita lama. Tapi terlepas dari itu, saya sangat mengagumi keindahan Pulau Bawean yang masih asli dengan penduduknya yang terkenal ramah,”papar suami dari Dra Astried Wahid Wahyudi ini.
Disebutkannya, dengan dibukanya lapangan terbang  di Pulau Bawean diharapkan akan mampu menyedot para turis lokal maupun manca negara. Apalagi di sana banyak tempat wisata yang begitu indah dan tidak kalah dengan Bali. Apalagi di pulau ini juga menyimpan potensi kekayaan alam yang begitu besar seperti batubara.
“Saya optimistis dengan dibukanya lapter, perekonomian di Pulau Bawean semakin berkembang. Apalagi di sana sebagian besar para lelakinya menjadi TKI, dengan beroperasinya lapter maka diharapkan para laki-laki di sana tak perlu bekerja keluar negeri. Mereka bisa bekerja di rumahnya dan menciptakan lapangan kerja baru seiring tumbuhnya wilayah. Sebaliknya diharapkan para turis berbondong-bondong datang ke Bawean dan akan semakin menambah PAD di wilayah paling  utara Gresik ini,”tegasnya.
Dan lokasi geografisnya yang dekat dengan Singapura, diharapkan Pulau Bawean bisa menarik perhatian para wisatawan asing khususnya dari Negara Singai. Tentunya semua ini harus diimbangi dengan penggarapan tempat wisata yang benar-benar profesional.  [cty]

Rate this article!
Tags: