Perolehan PBB Bojonegoro Baru Capai Rp18,8 M

Kepala-Bidang-Pemungutan-dan-Penagihan-Dinas-Pendapatan-Daerah-Pemkab-Bojonegoro-Dilli-Tri-Wibowo.

Kepala-Bidang-Pemungutan-dan-Penagihan-Dinas-Pendapatan-Daerah-Pemkab-Bojonegoro-Dilli-Tri-Wibowo.

Bojonegoro, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pasang label besarnya perolehan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2015 ini sebanyak Rp 24,255 miliar, namun hingga jatuh tempo akhir Agustus  yang sudah melunasi telah mencapai sekitar Rp 18,8 miliar lebih.
Kepala Bidang Pungutan dan Penagihan Dinas Pendapatan Daerah Pemkab Bojonegoro Dilli Tri Wibowo mengatakan, sisa waktu sekitar empat bulan hingga akhir tahun, target peroleh PBB optimis dapat terpenuhi.¬† “Kami optimis hingga akhir tahun nanti target perolehan PBB dapat terpenuhi, pihak gencar melakukan safari ke berbagai keluarahan terutama di wilayah yang warganya masih banyak yang belum melunasi PBB” kata Dili kepada Bhirawa, kemarin.
Menurut Dili, bahwa keberhasilan dari pencapaian PBB bukan hanya semata-mata tanggung jawab Dinas Pelayanan Pajak saja. Melainkan tanggung jawab dari semua pihak, termasuk aparat wilayah dari camat sampai aparat kelurahan. “Kami akan bekerja keras agar penerimaan PBB tahun ini bisa mencapai target,”¬† ujarnya.
Dili menyampaikan, pemkab memasang target perolehan pendapatan PBB 2015 dari 28 Kecamatan di daerahnya dengan jumlah 777.128 wajib pajak mencapai Rp 24,255 miliar. “Tahun lalu target perolehan PBB dengan jumlah yang sama dengan tahun ini bisa tercapai,” kata dia.
Dari target PBB 2015, lanjut dia, sebanyak 542.746 wajib sudah melunasi PBB, dengan jumlah sekitar Rp18,8 miliar. “Tungakkan PBB di daerah kami sebagian besar dibawa perangkat desa. Warga sudah membayar PBB, tapi belum dibayarkan ke bank,” ucapnya. [bas]

Tags: