Persebaya Coret Patrice Nzekou

Surabaya, Bhirawa
Dianggap tampil kurang meyakinkan dan tidak memberikan kontribusi terhadap tim, Persebaya akhirnya mencoret gelandang asal Kamerun  Patrice Nzekou. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Persiba Balikpapan tersebut secara resmi dipulangkan ke Kamerun.
Sebelum memulangkan pemain berkulit hitam itu,jajaran direksi Persebaya lainnya, mengadakan rapat terbatas dengan manager-coach Rahmad Darmawan, Rabu (26/2) malam di salah satu mall di Surabaya selatan. Hasilnya rapat tersebut memutuskan Nzeko harus out dari Persebaya.¬† “Nzekou akan kita lepas. Penggantinya besok akan didatangkan untuk tes dan didaftarkan sebelum deadline 28 februari,” kata Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, Kamis (27/2).
Indikasi dicoretanya Nzeko selama ini sudah tercium saat Persebaya melawan Persiba Bantul, Sabtu (22/2) lalu. Saat itu, Nzekou tak masuk dalam daftar susunan pemain (dsp). Padahal ia tak mengalami cedera atau akumulasi kartu.
Dalam line-up, posisi Nzekou digantikan jebolan Timnas U-23, Dedi Kusnandar. Ketika dikroscek, Dhimam Abror membenarkan isu tersebut. “Dzekou memang sudah masuk daftar coret,” kata Abror singkat.
Saat ini Persebaya juga tengah berburu pemain pengganti Nzeko, kabarnya pihak manajemen berupaya mendekati kapten Timnas U-23 Chad. Nama pemain yang diproyeksikan untuk mengganti Nzekou adalah Armand Aladoum. “Mudah-mudahan tidak salah ejaannya,” kata Abror.
Armand yang berasal dari Chad adalah pemain dengan posisi playmaker. Usianya masih muda, 22 tahun. Menurut Abror, Armand adalah kapten Timnas U-23 di negara asalnya. “Saat ini Armand sudah di Jakarta,” tutur Abror.
Sama seperti Nzekou, Armand adalah pemain yang didatangkan lewat agen Francis Yonga. Rencananya, Armand akan tiba di Surabaya, Jumat (28/2) besok. Armand harus melalui tes kesehatan dan fisik. “Saat ini kita masih menunggu CV Armand dari Yonga, Agennya,” imbuh Abror.
Sementara itu, Pelatih Rachmad Darmawan mengaku tidak terpengaruh dengan adanya pencoretan pemain asal Kamerun itu. Bahkan saat ini persaingan pemain di lini tengah semakin berkurang. Tetapi hal itu tak lantas membuat Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan tidak berupaya untuk merebut posisi di tim utama klub kebanggaan warga Surabaya tersebut. “Ya meskipun berkurang mereka berupaya untuk tampil semaksimal mungkin,” terang anggota aktif TNI-AL ini. Wwn
Teks: (file 28-baya) Patrice Nzekou (kiri) resmi dicoret dari Persebaya karena belum bisa memberikan kontribusi terhadap tim. [ist]

Rate this article!
Tags: