Persebaya Gandeng UMSurabaya sebagai Sponsorship

Presiden Persebaya Azrul Ananda secara simbolis memberikan jersey Persebaya yang bertuliskan ‘UM Surabaya’ lengkap dengan nomor punggung kepada Rektor UMSurabaya Dr dr Sukadiono.

Model Marketing Baru Kolaborasi PT dan Sport Klub
Surabaya, Bhirawa
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) unggulan di Surabaya, Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya terus membuat berbagai terobosan. Terbaru, UMSurabaya menjalin kerjasama dengan Klub kebanggaan Arek – arek Suroboyo, Persebaya.
Penandatanganan kerjasama dihadiri Presiden Persebaya, Azrul Ananda yang dilanjutkan dengan kuliah umum Kampus dan Peluang Bisnis di Era Digital di Auditorium At-Tauhid Tower, Senin (17/2) kemarin.
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda menuturkan, jika pihaknya cukup bangga dan terkejut dengan adanya inisiatif dari UMSurabaya untuk mensupport Persebaya. Di lain sisi, ia menilai jika hal itu merupakan bentuk pola pikir modern. Karena di era saat ini, media komunikasi dan media pengembangan diri bukan bergantung pada media konvensional. Melainkan sport klub juga mempunyai peran di dalamnya.
“Apa yang dilakukan UMSurabaya ini sebuah pionir dalam dunia pendidikan. Walaupun di luar negeri ini bukan hal yang baru. Di mana universitas menyokong klub sepak bola dan tim nasional mereka. Tapi di Indoensia kerjasama ini sebuah pendobrak baru,” jelas Azrul.
Dikatakan Azrul, UMSurabaya tidak hanya sekedar partner kerjama diatas kertas. Melainkan logo UMSurabaya juga akan terpasang dalam jersey utama milik Persebaya itu. Ia juga menerangkan jika kerjasama juga akan merambah ke bidang kesehatan, pengembangan riset, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sport sains
Sementara itu, Rektor UMSurabaya, Dr dr Sukadiono, menilai jika kerjasama dan kolaborasi ini merupakan model marketing baru bagi UMSurabaya. Khususnya sebagai sponsor klub sepak bola. Bahkan pihaknya ingin menjadi PT pertama di Surabaya dan Jawa Timur yang mempunyai kontribusi eksistensi dari sebuah klub sepak bola.
“Dengan supporter yang luar biasa, apalagi klub ini juga merupakan kebanggaan warga Surabaya, maka kami mempunyai kepedulian terhadap Persebaya dengan melakukan kerjasama ini. tidak hanya itu, UMSurabaya juga akan menjadi rumah kedua bagi Bonek dan pendukung setia Persebaya,” ungkap Sukadiono.
Lebih lanjut, faktor Social Equity juga mendorong UMSurabaya untuk menjalin kerjasama ini. terlebih Persebaya tidak hanya dikenal di Surabaya melainkan di Indonesia dan luar negeri. ”Exposure Persebaya ini juga luar biasa. Kita ingin adanya exposure juga berimbas pada UMSurabaya,” lanjut dia.
Sukadiono juga menjelaskan, nantinya kerjasama juga akan menyasar beberapa hal. Seperti berbagi ilmu dalam menjaga performance para pemain persebaya. Selain itu juga sharing ilmu di jurusan manajemen dan akuntansi yang dimiliki UMSurabaya ke manajemen Persebaya.
“Ini menjadi perkembangan global yang mana kampus harus adaptif untuk memperkenalkan kualitas kampus di khalayak publik dengan menjadi sebagai sponsor,” ujar dia. [ina]

Tags: