Persebaya Pastikan Batal TC ke Bali

Persebaya batal TC di Bali karena beberapa pemain mendapat panggilan bergabung dengan Timnas.

Persebaya batal TC di Bali karena beberapa pemain mendapat panggilan bergabung dengan Timnas.

Surabaya, Bhirawa
Rencana Persebaya untuk menggelar training center (TC) di Pulau Bali dipastikan batal, bahkan pihak manajemen akan menunda TC hingga jeda putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang.
Kepastian batalnya TC ke Pulau Dewata di tegaskan oleh Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, Diar Kusuma Putra. “Kita tak jadi ke Bali. Agendanya akan kita tunda hingga jeda putaran pertama mendatang,” katanya, Senin (24/3).
Salah satu alasan penundaan TC adalah belum lengkapnya komposisi tim, sebab ada beberapa pemain Persebaya yang mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas baik dilevel U23 maupun senior.
Pada Timnas senior, Persebaya mengirimkan tiga pemain. Ketiga penggawa tersebut antara lain, Ricardo Salampessy, Manahati Lestusen dan kapten tim Greg Nwokolo. Pemain-pemain ini turut serta terbang ke Spanyol bersama Timnas Garuda dan baru akan kembali ke Indonesia, 5 April mendatang
Sedangkan di Timnas U-23, Persebaya menyumbangkan lima nama, yaitu Alfin Tualasamony, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar, Novri Setiawan dan Ahmad Hisyam Tolle. Kelima pemain ini menjalani pemusatan latihan bersama Garuda Muda di Yogyakarya. “Penundaan ini juga dikarenakan tim kami belum lengkap. Delapan pemain kami ada di Timnas,” terang pria berkacamata ini.
Ia menambahkan, sebagai gantinya, Persebaya hanya akan menghabiskan waktu di Surabaya. Tim asuhan Rahmad Darmawan bakal mengagendakan sejumlah uji coba. “Sebagai gantinya, sepertinya akan ada agenda uji coba dengan beberapa tim. Uji coba kemungkinan akan dilakukan di sekitar Surabaya saja,” imbuh pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Kadin Jawa Timur (Jatim) ini. [wwn]

Rate this article!
Tags: