Persebaya Seleksi Eks Pemain MU

Ibnu GrahanSurabaya, Bhirawa
Menyandang bekas pemain Manchester United dan Aston Villa, bukan berarti Eric Djema-Djemba langsung bisa bergabung dengan Persebaya, sebab pelatih Ibnu Grahan masih akan melakukan seleksi kepada pemain berkewarganegaraan Kamerun itu.
Jika tidak ada kendala, Djemba akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada Kamis (22/1) mendatang. Kedatangan pemain berkulit hitam itu dibenarkan oleh Rahmad Sumanjaya, “Dia datang Kamis besok ke Jakarta,” sebut Rahmad, Selasa (20/1).
Kabarnya Djemba-Djemba datang ke Indonesia atas andil dari salah satu agen pemain, Francis Yonga. Kabar bergabungnya Djemba-Djemba sebenarnya sudah menyeruak sejak awal tahun 2015 lalu. Namun saat itu pelatih Ibnu Grahan masih tarik ulur.
Nampaknya track record Djemba-Djemba lah yang membuat Ibnu harus berpikir ulang. Apalagi eks pemain Aston Villa ini masuk dalam dalam daftar transfer terburuk dalam sejarah English Premier League (EPL). Ia menduduki peringkat 13 dalam daftar yang dirilis oleh Dailymail.
Meski dipastikan datang ke Indonesia dalam minggu ini, Rahmad menegaskan bahwa Persebaya tak mau membeli kucing dalam karung. “Kita lihat dulu di lapangan. Kalau oke, baru kita lakukan tes fisik, tes medis dan verifikasi dokumennya. Kita tak mau ambil resiko dengan pemain asing,” pungkas Rahmad.
Setelah menuntaskan karier di Inggris, Djemba-Djemba malang melintang di Eropa. Ia pernah bermain untuk Odense Boldklub (Denmark), Hapoel Tel Aviv (Israel), Partizan Belgrade (Serbia) dan St Mirren (Skotlandia). Ia terakhir kali bermain untuk klub India Super League (ISL), Chennaiyin FC. [wwn]

Rate this article!
Tags: