Persebaya United Diperkuat Firly di Piala Presiden

Persebaya berhasil menang tujuh gol tanpa balasa saat melawan Surabaya FC di laga uji coba di Lapangan Sier Rungkut Surabaya. ist

Persebaya berhasil menang tujuh gol tanpa balasa saat melawan Surabaya FC di laga uji coba di Lapangan Sier Rungkut Surabaya. ist

Surabaya, Bhirawa
Kekuatan lini belakang Persebaya menjelang babak delapan besar Turnamen Piala Presiden 2015 bertambah, Firly Apriansyah yang selama ini menjadi tandem Otovio Dutra dipastikan bergabung bersama tim yang dilatih Ibnu Grahan itu.
Indikasi bergabungnya mantan bek Persepam Madura Utama di terlihat saat Persebaya menggelar uji coba melawan Surabaya FC di Lapangan Sier Rungkut, Selasa (15/9). Firly diturunkan selama 45 menit.
Ini adalah kali pertama Firly bergabung dengan tim asuhan Ibnu Grahan setelah absen selama sebulan akibat cedera pangkal paha. “Kalau kami lihat, kondisinya sudah menunjukkan progress yang baik. Tapi akan kita observasi kembali,” tutur Ibnu Grahan usai uji coba.
Selama Firly cedera, pelatih Ibnu Grahan mempercayai Munhar sebagai tandem dari Otavio Dutra. Sejauh ini kolaborasi dua pemain ini berjalan cukup apik. Firly nampaknya harus bersabar. Sebab saat ini ia menyandang status sebagai pelapis Munhar
Pada uji melawan Surabaya FC, Persebaya berhasil menang dengan tujuh gol tanpa balas. hasil uji coba ini membuktikan bahwa para penggawa Persebaya United masih mempertahankan permainan agresif, sekaligus lapar di kotak penalti lawan.
Karena mencetak gol memang menjadi kendala Persebaya United di turnamen Piala Presiden 2015. Dari tiga pertandingan di babak grup, mereka hanya mampu mencetak empat gol saja. Keempat gol itu diborong oleh penyerang asal Paraguay, Pedro Javier Velazquez dalam laga ketiga lawan Persiba Balikpapan.
“Selain menjaga feeling ball para pemain, uji coba ini juga mengasah ketajaman mereka di kotak penalti lawan. Sejauh ini kami dalam grafik yang meningkat,” jelas Ibnu Grahan usai pertandingan. Ibnu juga berharap Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan lebih lapar dalam mencetak gol.
Apalagi pada babak delapan besar nanti, mereka akan bertemu juara Grup B, Sriwijaya FC, Minggu (20/9) mendatang. “Semuanya harus terus ditingkatkan. Jangan sampai anak-anak cepat puas dengan hasil di babak grup. Sebab kami ingin berprestasi di turnamen Piala Presiden 2015 ini,” tutup Ibnu. [wwn]

Tags: