Persiapan Natal-Tahun Baru, Polres Bondowoso Koordinasi dengan Gereja

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Bondowoso, Bhirawa
Jajaran Polres Bondowoso berkoordinasi dengan pimpinan gereja untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015.
Kapolres Bondowoso AKBP Djajuli mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan para pastur dan pimpinan gereja di wilayah itu untuk menyampaikan gambaran mengenai kondisi keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru.
“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bondowoso ini relatif aman, tetapi harus tetap waspada karena ancaman teror masih menjadi ancaman yang nyata,” katanya, Senin (15/12).
Ia menjelaskan bahwa menjelang datangnya hari besar keagamaan umat Kristen dan pergantian tahun itu kepolisian menggelar operasi dengan sandi  Operasi Lilin Semeru2014.
Kapolres juga menegaskan bahwa dengan rapat koordinasi ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan pengelola gereja. “Ada sekitar 30 gereja di Bondowoso yang akan diamankan oleh personel kepolisian dan untuk mendukung Operasi Lilin Semeru 2014 ini Polres Bondowoso membentuk empat lokasi pos pengamanan,” katanya.
Ke empat pos pengamanan itu terletak pam di Kota Bondowoso, di Pos Maesan, Pos Tapen dan Pos Binakal. Selain itu pos pengamanan yang sudah ada juga difungsikan secara maksimal.
Sementara pada hari yang sama, Polres Bondowoso mengadakan pemeriksaan kerapian seluruh anggota yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Djadjuli. Pemeriksaan yang melibatkan para kepala bagian, kepala satuan dan perwira lainnya itu meliputi surat anggota, Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat tanda nomor kendaraan bermotor.
Selain itu juga diperiksa penampilan para anggota, meliputi kerapian potongan rambut, penampilan dalam berpakaian serta kelengkapan seragam kepolisian, seperti peluit dan buku saku. [awi]

Tags: