Personel Polres Situbondo Fokus Tingkatkan Layanan Masyarakat

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, saat memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Situbondo, Senin (10/2). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo , AKBP Sugandi, dalam apel Senin pagi (10/2) kemarin meminta seluruh jajaran personel polisi untuk fokus menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Situbondo.
Menurut Kapolres Sugandi, dalam kegiatan apel ini selain untuk mendengarkan arahan dari pimpinan juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.
Dalam apel kemarin, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK, M.Hum didampingi para pejabat utama Polres, seluruh Kapolsek se-Situbondo, jajaran perwira, anggota Polres dan kalangan ASN.
Dalam arahannya, Kapolres Sugandi, meminta agar jajaran personil polisi untuk ikut melakukan evaluasi dalam pelaksanaan tugas Polres dan Polsek selama sepekan terakhir ini.
Beberapa hal strategis yang disampaikan Kapolres Sugandi diantaranya personil polisi diminta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas sehingga korban tidak sampai meninggal dunia.
“Ini yang menjadi salah satu atensi kepolisian,” aku mantan Kapolres Pacitan itu.
Kapolres Sugandi menambahkan, pihaknya melalui Kasat Lantas akan serius melakukan evaluasi di sejumlah titik atau lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Selanjutnya, kupas Kapolres Sugandi, ia akan segera melakukan langkah-langkah pencegahan baik berupa himbauan, pemasangan tanda lokasi rawan kecelakaan dan peningkatkan patroli di jalur pantura Situbondo.
“Semua upaya itu untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Situbondo,” ungkap Kapolres Sugandi.
Selain itu, Kapolres Sugandi juga menekankan kepada seluruh Kasat dan Kapolsek agar cepat menindak lanjuti setiap ada laporan atau pengaduan dari masyarakat.
Ini penting, tuturnya, demi untuk menghindari munculnya potensi gangguan kamtibmas di Situbondo. Dengan adanya informasi yang tidak berkembang, ungkap Kapolres Sugandi, dikawatirkan akan menjadi sebuah ancaman.
“Makanya semua polisi saya minta harus lebih mengetahui informasi lebh awal sehingga bisa langsung menangani setiap ada pengaduan dari masyarakat,” pungkas Kapolres Sugandi seraya mengajak seluruh anggota polisi untuk pandai bersyukur karena diberi kesehatan dalam bertugas melayani masyarakat. [awi]

Tags: