Pertamina MOR V Apresiasi Konsumen Pertalite

Para-Awak-Media-Surabaya-Bersama-Pertamina-MOR-V-Apresiasi-Konnsumen-Pertalite.j

Para-Awak-Media-Surabaya-Bersama-Pertamina-MOR-V-Apresiasi-Konnsumen-Pertalite.j

Surabaya, Bhirawa
PT Pertamina menggendeng sejumlah awak media Surabaya dari berbagai media memberikan apresiasi kepada konsumen yang membeli Bahan Bakar Khusus, terutama Pertalite. Kegiatan merangkul jurnalis ini, sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada, 4 September 2015.
Melalui program yang bertajuk Journalist Pertalite Challenge ini, sejumlah awak media terjun langsung ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mengajak konsumen yang masih menggunakan Premium untuk beralih ke Pertalite. Bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertalite dan Bahan Bakar Khusus (BBK) lainnya, seperti Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex di SPBU tertentu pada jam promosi, maka mendapatkan hadiah langsung berupa souvenir menarik.
“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen yang membeli Pertalite dan Pertamax series di momen Hari Pelanggan Nasional ini. Dan kami sangat gembira dapat bersinergi dengan rekan-rekan media untuk menunjukkan apresiasi kepada para konsumen,” tukas Ageng Giriyono, General Manager Marketing Operation Region V saat melepas para jurnalis di Kantor Pertamina Surabaya, kemarin.
Move On To Pertalite
Journalist Pertalite Challenge merupakan bagian dari rangkaian program Move On To Pertalite yang digalakkan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V untuk meningkatkan penjualan Pertalite. Selain program yang melibatkan awak media ini, Pertamina MOR V juga menggelar One Hour Promo secara bergilir dan periodik di sejumlah SPBU yang telah menyediakan Pertalite.
“Kedepan, Pertamina MOR V juga akan mengadakan program promo Pertalite lainnya yang melibatkan segmen yang berbeda,” sambung Assistant Manager External Relations Pertamina MOR V, Heppy Wulansari
Seperti diketahui, Pertalite, yang memiliki slogan, ‘Melangkah Lebih Jauh’ ini mulai diluncurkan untuk uji pasar di Surabaya pada 24 Juli 2015 di 33 SPBU wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Tidak lama kemudian, penyebaran Pertalite di MOR V pun semakin diperluas untuk uji pasar di Bali pada 9 Agustus 2015 dan di Malang pada 14 Agustus 2015.
Hingga saat ini total ada 210 SPBU yang tersebar di 30 kota/kabupaten di wilayah Jatim dan Bali yang telah menyediakan Pertalite. Jumlah ini akan terus ditambah hingga pada akhir tahun Pertamina MOR V menargetkan setidaknya ada 400 SPBU yang telah menyediakan Pertalite di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.
“Bertambahnya SPBU yang menjual Pertalite ini seiring dengan tingginya animo masyarakat terhadap Pertalite,” tambah Retail Fuel Marketing Region Manager V, Ibnu Chouldum.
Bahkan, kehadiran Pertalite di 210 SPBU mampu menurunkan konsumsi Premium hingga 12%. Sejak awal diluncurkan, lanjut Ibnu Chouldum, hingga kini, penjualan Pertalite sudah mencapai 11.000 KL. “Ataua rata-rata penjualan per SPBU mencapai 3,5 KL/hari,” katanya. [ma]

Tags: