Perum Perhutani Prioritaskan Kepedulian Lingkungan Hidup

Situbondo, Bhirawa
Memasuki usianya yang ke-53 tahun, jajaran Perum Perhutani Bondowoso (Situbondo dan Bondowoso) berkomitmen tinggi guna mencapai prestasi yang lebih gemilang dan menggembirakan, di masa mendatang. Hal itu ditandai dengan komitmen Perhutani yang lebih peduli pada perwujudan lingkungan hidup serta konsisten menggunakan sistem IBHRM (integrated compency based human resources management) atau yang biasa disebut pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbasis kompetensi yang terintegrasi sejak tahun 2014 ini.
Menurut Administratur Perum Perhutani Bondowoso, Ir Damanhuri, lembaga yang ia pimpin berkomitmen untuk menciptakan Perhutani yang exelen. Maka itulah, kata Damanhuri, Direksi Pusat Perhutani¬† telah menjalankan amanat transformasi perusahaan dengan kesungguhan dan komitmen bekerja keras sehingga dapat segera mewujudkan perusahaan yang berjaya. “Selain itu, semua karyawan Perum Perhutani diharapkan tingkat kesejahteraan hidupnya kian meningkat,” tegas Damanhuri.
Guna mendukung dan mewujudkan program unggulan tersebut, ujar Damanhuri, Perhutani berkomitmen untuk melaksanakan sistem IBHRM sejak 1 April 2014 lalu. Dari sanalah, kata Damanhuri, nantinya semua karyawan Perhutani dilakukan penilaian berbasis kompetensi dan pembayaran gaji secara online. “Nanti, setiap karyawan Perhutani dapat melihat besarnya penghasilan yang diterima melalui jaringan internet atau website,” papar Damanhuri, dengan didampingi Kaur Hugra Sunaryo, kemarin (10/4).
Selain mengukuhkan diri dalam pemakaian sistem IBHRM, Perum Perhutani juga membangun kebersamaan, kekompakan dan gerakan kebangkitan perusahaan yang dilandasi sikap saling peduli lingkungan serta peduli sosial kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso dan Situbondo. “Kami sudah menyerahkan SK (Surat Keputusan) bagi karyawan honorer kepada pegawai tetap yang ikut tes pada Pebruari silam,” ungkap pria yang pernah berdinas di Perhutani Jakarta itu. [awi]

Tags: