Pesan di Rumah Saja

Ahmad Muhdlor Ali

Ahmad Muhdlor Ali
Kalau tidak ada keperluan mendesak lebih baik di rumah saja. Demikian nasehat yang sering kita dengar pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk dari bapaknya warga Kabupaten Sidoarjo ini, Ahmad Muhdlor Ali.
Dalam setiap kesempatan, Bupati Sidoarjo termuda tersebut selalu mengingatkannya. Sebab saat ini kasus penularan virus Covid-19 sedang mengalami lonjakan. Termasuk di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga Kota Delta ini masuk dalam zona merah.
“Pastikan melakukan protokol kesehatan. Kalau tak ada keperluan penting, di rumah saja. Istirahat. Karena bahan bakar virus ini adalah dari tubuh kita. Maka kalau tak penting di rumah saja,” ujarnya belum lama ini, saat mendatangi dan memberi bantuan sosial sembako kepada warga Sidoarjo yang sedang menjalani isoman.
Selain itu, dirinya juga mengingatkan supaya tetap tidak lupa selalu untuk menjaga protokol kesehatan. Selalu memakai masker. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.
Tetapi pandemi Covid-19 ini tak akan bisa selesai dengan adanya bansos saja. Karena, menurut ayah dua orang anak ini, bansos hanya meringankan saja dampak dari pandemi. Sebagai perhatian pemerintah kepada masyarakat.
“Tetapi saya tetap minta supaya bansos kepada warga, yang diberikan Pemkab Sidoarjo harus tetap dipastikan berada pada tangan yang benar,” ujarnya.
Untuk membantu warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri, Pemkab Sidoarjo saat ini sedang menyalurkan bantuan berupa beras. Bantuan ini tidak pilih kaya miskin. Semuanya diberikan. Masing-masing mendapatkan 10 kilogram. [kus]

Rate this article!
Pesan di Rumah Saja,5 / 5 ( 1votes )
Tags: