Petinggi DPP PDIP Turun ke Gresik Kawal Perolehan Suara Niat

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan (Kiri) bersama Ketua DPP PDIP, Tri Rismaharini (dua dari kiri) didampingi Wasekjen DPP PDIP, Sadarestuwati (tiga dari kiri) di kantor DPC PDIP Gresik.

Gresik, Bhirawa.
Paslon yang diusung PDIP, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) di Pilkada Gresik 2020. Yang unggul dalam atas lawanya paslon Qosim-Alif ( QA ), mendapat perhatian serius

Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan dan Wasekjen DPP Sadar Restuwati. Turun ke bawah (Turba), mengawal rekapitulasi perolehan suara.

Menurut Wasekjen DPP PDIP Sadar Restuwati mengatakan, bahwa berdasarkan laporan badan pemenangan pemilu (Bapilu) di tingkat bawah hingga atas. Suara perolehan paslon NIAT sesuai hasil real count, memperoleh 336.643 suara (51,16 persen). Atas perolehan itu, bersama Bu Risma memerintahkan

untuk terus mengawal sampai rekapitulasi suara di KPU.

“Saya perintahkan kepada Bapilu PDIP Gresik, mulai tingkat ranting hingga atas. Untuk terus mengawal rekapitulasi suara yang didapat paslon NIAT, DPP PDIP mengapresiasi yang setinggi-tingginya. Buat tim Bapilu, yang telah bekerja maksimal mengawal jalannya Pilkada Gresik.” ujarnya, Kamis (10/12/2020).

Perolehan suara sekarang bukan akhir tugas dari tim, karena mulai besok akan bertugas mengawal pemenangan di PPK. Harus semangat hingga di tetapkan oleh KPU, dan hasil survey BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDIP. Paslon nomor urut 1 Qosim-Alif mendapatkan suara 48,97 persen. Pasangan calon diusung PDIP nomor urut 2, Gus Yani dan Bu Min alhamdulilah bisa 51,03 persen.

“Kawal terus perolehan suara Paslon NIAT, sampai ditetapkan menjadi pemenang. Sebab, kekuatan kita bila ada selisih suara kami punya bukti kuat di formulir C1,”ungkapnya.

Sementara Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan mengatakan, bahwa harapannya kepada pemerintahan Gresik baru. Adanya wakil Bupati dari kalangan perempuan, akan memberikan sifat perempuan yang lebih detail dalam pembangunan.

“Jadi kepala daerah, bukanlah kuat-kuatan badan atau kuat-kuatan fisik. Saya percaya kedepan kotanya, akan lebih ramah, lebih bersih, nyaman dengan hal-hal yang sifatnya kecil-kecil.

Sebab, perempuan biasanya lebih care terhadap anak-anak.”ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan menyatakan. Ucapan berterima kasih dengan kedatangan tamu dari DPP PDIP. Ini merupakan energi positif dan semangat, guna mengawal rekapitulasi suara sampai ditetapkan NIAT menjadi pemenang oleh KPU. [kim]

Tags: