Petugas Dinsos Pemkot Madiun Door to Door Salurkan Bansos Lansia Ngebrok

Penyaluran bantuan sosial lansia non potensial triwulan I tahun 2023 Kota Madiun menyasar kepada 216 lansia non potensial. Tampak petugas salurkan bansos lansia non potensial seperti foto diatas. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa.
Bantuan sosial (bansos) bagi lansia ngebrok atau non potensial di Kota Madiun mulai disalurkan. Mulai pekan lalu, petugas dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP dan PA) mulai door to door menyalurkan bantuan.

Penyaluran bantuan sosial lansia non potensial triwulan I tahun 2023 menyasar kepada 216 lansia non potensial. Rinciannya, Kecamatan Manguharjo sebanyak 58 orang, Kecamatan Kartoharjo 57 orang dan Kecamatan Taman sebanyak 101 orang.

“Sebelum mendapat bantuan, kita sudah melakukan verifikasi dan validasi calon penerima bantuan. Jadi yang mendapatkan hari ini benar-benar mereka yang membutuhkan,” terang Dedy Hermawan Subkor Rehabsos Dinsos PP dan PA.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penyerahan bansos dilakukan dalam empat tahap dalam satu tahun. Pada penyaluran pertama, para penerima mendapat bantuan sebesar Rp 2 juta. Dalam satu tahun bantuan yang didapat sebesar Rp 8.212.500. “Harapannya bansos bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lansia, seperti makan dan obat-obatan,” pungkasnya.[dar.ca]

Tags: