Petugas Kebersihan Rumah Sakit Dapat Nasi Kotak dari Hotel

Karyawan OJ Hotel Membagikan Nasi Kotak Kepada petugas Kebersihan Rumah Sakit Senin (20/4) kemarin.

Malang, Bhirawa
Selain dokter dan tenaga medis, petugas kebersihan di rumah sakit juga memiliki peran penting melawan pandemi Covid-19. Namun terkadang, peran petugas kebersihan ini minim perhatian. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kontribusi petugas kesehatan di rumah sakit, 101 Malang OJ Hotel memberikan puluhan nasi kotak pada petugas kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) dan RS Lavalette, Senin (20/4) kemarin. Kedua rumah sakit itu merupakan rumah sakit rujukan di Malang untuk penanganan Covid-19 di Kota Malang.
General Manager 101 Malang OJ Hotel, Ajat Sudradjat, mengemukakan, selain tenaga medis, petugas kebersihan juga merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. “Mereka juga punya resiko besar terpapar Corona, karena setiap hari memasuki kamar pasien, kami sangat peduli pada mereka,” ujar Ajat Sudradjat.
Nasi kotak ini dibagikan langsung oleh kru hotel pada para petugas kebersihan di kedua rumah sakit tersebut. Ke depan, kegiatan serupa juga akan dilakukan di bulan Ramadan mendatang. “Saat bulan puasa, kami juga akan membagikan makanan sahur dan berbuka puasa pada tenaga medis dan petugas kesehatan. Sehingga mereka tidak bingung mencari makan di tengah tugasnya melawan Covid-19,” katanya.
Pihaknya berharap pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga hotel bisa beroperasi seperti biasa. Pasalnya, sejak 1 April lalu, hotel yang terletak di tengah Kota Malang ini menutup total operasional hotelnya. “Mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing, hotel kami tutup. Apalagi ada penurunan okupansi yang tajam, biasanya okupansinya 85-90 persen, menjadi di bawah 10 persen,” terangnya.
Edwin Pramana petuhas kebersihan RSSA, mengaku senang dengan kepedulian warga terhadap petugas kebersihan. “Saya senang ada yang peduli, dengan petugas kebersihan,” ungkap dia. [mut]

Tags: