Petugas Pencicip Makanan

Hendrik Kurniawan

Hendrik Kurniawan
Selain memiliki tugas pokok sebagai pemimpin pengamanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II-B Situbondo, Hendrik Kurniawan juga memiliki tugas tambahan. Yaitu setiap hari memeriksa dan memastikan menu makanan yang akan dikonsumsi ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan. Bahkan dalam sehari Hendri Kurniawan sampai tiga kali menggunakan semua menu makanan yang akan disajikan kepada penghuni Rutan Situbondo.
Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Pengamanan di Rutan Kelas II-B Situbondo itu menambahkan, selain dirinya yang mendapatkan tugas memeriksa menu masakan, dua pejabat lain juga menjalani rutinitas yang sama.
Ini dilakukan, tegas pria kelahiran Sumenep Madura itu, untuk memastikan menu masakan itu memiliki rasa yang enak. “Kalau rasanya kurang pas kami perintahkan untuk menambah bahan sehingga masakannya bercita rasa nikmat,” kata pria yang sebelumnya berdinas di LP Bondowoso itu.
Alumni Unars Situbondo it menjelaskan, selama bertugas di Rutan Kelas II-B Situbondo maupun di Lapas Bondowoso, belum pernah sekalipun para warga binaan dan tahanan mengalami kekurangan menu makanan. Itu semua, sambung Hendrik, sudah ada anggaran tersendiri untuk mendukung kesiapan pengadaan makanan untuk warga binaan pemasyarakatan dan tahanan.
“Yang jelas menu makanan untuk warga binaan dan tahanan dibuat dengan nutrisi yang penuh gizi. Jika giliran menu ikan tidak ada maka kami akan mengganti dengan menu ikan ayam. Yang jelas setiap sepuluh hari sekali, menu harus diganti atau disubsitusi,” pungkas pria yang dikenal berpenampilan santai itu. [awi]

Rate this article!
Petugas Pencicip Makanan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: