PGN Saka Indonesia Bantu Mobil Perpustakaan

5-ft pgn saka indonesia-kerin-2Gresik, Bhirawa
Sebagai Kota Industri, Gresik telah mendapat banyak bantuan dari perusahaan dalam bentuk CSR (Corporate Social Responcibility). Batuan kali ini berasal dari kontraktor KKKS Migas PGN (Perusahaan Gas Negara) Saka Indonesia Pangkah Ltd berupa sebuah mobil Mitsubishi L 300.
Mobil yang sudah dimodifikasi dengan dilengkapi koleksi sebanyak 1.000 buku dan perangkat IT. Perpustakaan ini diserahkan langsung oleh Maneger dan Perwakilan CEO PGN Saka Indonesia Pangkah Ltd, Darwis Pahan kepada Bupati Gresik, Ir Sambari Halim Radianto MSi pada saat apel pagi yang digelar di Halaman Kantor Pemkab, Senin (19/5).
Bupati Sambari menyampaikan terima kasih kepada pihak kontraktor KKKS Migas PGN Saka Indonesia Pangkah Ltd yang telah mewujudkan dana CSR untuk dunia pendidikan. ”Kami masih berharap beberapa unit bantuan yang lain. Karena pelajar Gresik masih butuh bantuan yang lain. Misalnya, bus sekolah,” ujara Bupati.
Keberanian Bupati menyampaikan maksud itu karena perusahaan yang dulunya bernama Ameralda Hess ini telah berganti status menjadi perusahaan milik negara. ”Karena perusahaan ini telah menjadi milik negara, maka kami berani minta dengan harapan sama-sama punya komitmen yang sama untuk kemajuan pendidikan anak bangsa,” ujar Bupati didampingi Wakil Bupati Gresik, Drs Mohammad Qosim MSi.
Usai menyerahkan bantuan, Manager dan Perwakilan CEO PGN Saka Indonesia Pangkah Ltd, Darwis Pahan menjelaskan, sektor pendidikan merupakan investasi sosial yang penting. Karena itu, salah satu fokus CSR adalah peduli pendidikan. Selain dibidang pendidikan lanjutnya, perusahaan yang dipimpinnya itu juga memiliki komitmen CSR di sektor lainnya.
Sementara itu, CSR Officer PGN Saka Indonesia Pangkah Ltd, Subali mengatakan, pada prinsipnya perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. ”Wujudnya tentu kita sesuaikan dengan aturan, kebutuhan dan tak kalah penting perlu kita sinkronisasi dengan program Pemkab Gresik,” ungkapnya. [eri]

Keteraangan Foto : Manager dan Perwakilan CEO PGN Saka Indonesia, Darwis Pahan serahkan kunci mobil kepada Bupati Gresik Ir Sambari Halim Radianto MSi. [kerin ikanto/bhirawa]

Tags: