Piala Gubernur Dimulai dari Kediri

Piala-Gubernur-Jatim-2014Surabaya, Bhirawa
Kick off Turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) bakal dimulkai dari Kota Kediri, Sabtu (3/1/2015) mendatang. Jika tidak ada kendala turnamen tahunan ini akan dibuka oleh Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo.
Turnamen ini akan diikuti oleh tim Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama dari ujung timur Pulau Jawa ini. “Rencananya, upacara pembukaan turnamen ini akan dihadiri oleh Gubernur Jatim, Soekarwo. Berdasarkan kontak dengan ajudan, beliau InsyaAllah hadir, Mas,” terang Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Jatim, Amir Burhannudin, Senin (29/12).
Amir menambahkan, setelah upacara pembukaan, acara akan dilanjut pertandingan antara Persik dengan PSBK Blitar. Akan tetapi hingga saat ini pihak penyelenggara belum bisa memastikan, apakah akan ada perwakilan dari PSSI pusat “Tidak ada, Mas. Karena acaranya berbarengan dengan Kongres,” imbuh pria yang berprofesi sebagai lawyer ini.
Turnamen Piala Gubernur Jatim terbagi dalam dua grup. Grup A dihuni Persekap PasuruanPersebaya dan Persegres Gresik United. Seluruh laga yang dihgelar di Grup A akan dilangsungkan di Stadion Untung Suropati, Pasuruan.
Sedangkan di Grup B, Persik Kediri akan menjamu Persela Lamongan dan PSBK Blitar. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Brawijaya. Babak grup akan dilangsungkan 3-5 Januari. Seluruh pertandingan digelar pukul 15.00.
Tak Keberatan
Meski harus bermain selama dua kali dalam dua hari, Persebaya mengaku tak keberatan dengan jadwal turnamen pra musim, Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim). Anak asuh Ibnu Grahan akan bermain di Pasuruan.
Berdasarkan hasil drawing, Persebaya bergabung di Grup A bersama Persekap Kota Pasuruan dan Persegres Gresik United. Ketika tim ini akan bertanding mulai 3-5 januari 2015 di Stadion Untung Suropati, Pasuruan.
“Saya sudah bicara dengan pelatih tentang jadwal ini. Intinya kami tidak keberatan. Kami siap bertanding dimanapun dan kapanpun,” ujar media officer Persebaya, Eko Yudiono.
Persebaya akan memulai pertandingan pada Sabtu (3/1/2015) besok melawan Persekap. Sehari setelahnya, Minggu (4/1/2015), Persebaya harus bertemu sesama tim Indonesia Super League (ISL), Persegres. wwn
Jadwal Pertandingan Grup A:
3 Januari: Persekap vs Persebaya
4 Januari: Persebaya vs Persegres
5 Januari: Persegres vs Persekap
Jadwal Pertandingan Group B:
3 Januari: Persik vs PSBK
4 Januari: PSBK vs Persela
5 Januari: Persela vs Persik

Rate this article!
Tags: