Piala Menpora 2021, Persela Tak Gentar Lawan Madura United 

Didik Ludianto memastikan skuadnya siap tempur Lawan Madura United di Pertandingan Lanjutan Piala Menpora 2021.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa 
Seluruh perangkat Persela telah sepakat untuk melupakan hasil imbang saat melawan PSS Sleman pada pertandingan pertama Piala Menpora 2021. 

Kini Tim Laskar Joko Tingkir fokus ke pertandingan kedua yakni berhadapan dengan lawan timnya di Group C  Madura United yang di gelar Kamis(1/4) di Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung. 

“Kita sudah melupakan saat melawan PSS Sleman kemarin.Saat ini kita fokus lawan Madura dan secara teknis , mental dan taktik kita sudah menyiapkan semuanya.Mudah – mudahan mampu meraih hasil maksimal,” ujar Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto saat sesi Pre Match Confrence,Rabu (31/3). 

Menurut Didik, Kita tahu Madura United mempunyai pemain yang bagus.Namun pelatih berdarah Lamongan ini mengaku tidak gentar dan memastikan skuadnya optimis meraih hasil maksimal. 

“Yang jelas yang kita yakin bisa memenangkan pertandingan.Fighting spirit atau api semangat yang berkobar perlu terus kita jaga,” terangnya. 

Terkait dengan kekuatan Madura United yang memiliki barisan penyerang berbahaya, Didik mengaku telah menyiapkan strategi husus untuk meredam aksi mereka.

“Secara teknis kita sudah lihat permainan Madura, kita juga sudah simulasi pertandingan lawan Madura, semua pemain Madura berbahaya. Tapi perlu diketahui, Persela adalah tim yang belum kebobolan dan juga belum memasukkan gol ke gawang lawan. Mungkin besok akan ada perubahan dan bisa mwmberikan kejutan,semoga saja,” ucap Didik.

Lebih lanjut Didik mengungkapkan, seluruh skuat Laskar Joko Tingkir berada dalam kondisi siap tempur, termasuk pemain asing yang baru bergabung, Melvyn Lorenzen. 

Namun untuk memastikan apakah Persela dapat menurunkan mantan pemain Werder Bremen tersebut, Didik harus menunggu hasil tes Swab beberapa jam jelang pertandingan.

“Soal Melvyn kita lihat kondisi terakhir besok, karena kan nunggu swab dulu, kalau saya ngomong sekarang, jadi untuk kepastiannya nunggu hasil swab dulu,” ucap Didik.

Sementara itu, Kapten Persela, Eky Taufik menegaskan akan berjuang mati – matian untuk meraih kemenangan demi lambang  kota Lamongan. “Kita sudah sepakat lupakan pertandingan pertama dan kita fokus lawan Madura.Fisik dan mental kami lebih baik untuk menghadapi pertandingan kedua ini,” tegas Eky.

Rim kebanggan warga Lamongan Persela saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021. 

Persela menjadi tim yang belum kebobolan dan baru mengemas 1 poin.Sementara Madura United menempati peringkat 2, dengan koleksi 3 poin dengan catatan satu kekalahan melawan Persebaya.(Aha/Yit)

Tags: