Pilih Rayakan Tahun Baru Diluar Daerah

Wali Kota BatuKota Batu, Bhirawa
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Batu dalam pergantian tahun kali ini tak menggelar acara khusus. Walaupun begitu, kegiatan perayaan masih berlangsung di sejumlah tempat, seperti Sekolah Selamat Pagi Indonesia, sejumlah tempat rekreasi dan hotel.
Sedangkan untuk acara rutin pengajian Raudhatul Jannah di Masjid An Nur masih tetap berlangsung.
Menurut Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, semua kegiatan digelar oleh masyarakat. Untuk Pemkot Batu sendiri sejak awal tidak ingin menggelar perayaan tahun baru karena sesuai instruksi Presiden Jokowi agar pemerintah berhemat.
Apalagi ada musibah bencana di berbagai daerah dan jatuhnya pesawat Air Asia yang banyak menelan korban jiwa. “Saat ini bangsa Indonesia kan sedang berduka dan prihatin, maka sudah sewajarnya pergantian tahun tidak diisi dengan hura-hura,” terang Punjul kepada Bhirawa Rabu petang (31/12).
Oleh karena itu tidak ada persiapan khusus di Balaikota Batu, tak ada pernak pernik hiasan perayaan menandai pergantian tahun. Bahkan Walikota Batu Eddy Rumpoko sudah sejak Selasa pagi (30/12) meninggalkan rumah dinas karena ada acara keluarga di luar kota. [sup]

Tags: