Pimpin Upacara Sederhana Hari Jadi: Mas Teno Ucapkan Terima Kasih

Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo bertindak sebagai inspektur upacara Hari Jadi Kota Pasuruan ke-335 di halaman Kantor BKD Kota Pasuruan, Senin (8/2).

Pasuruan, Bhirawa
Hari Jadi Kota Pasuruan tahun 2021 ini, kemasannya berbeda. Pasalnya, Hari Jadi ke-335 masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga, dikemas secara sederhana yakni, dengan melaksanakan ucapara Hari Jadi Kota Pasuruan di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo bertindak sebagai inspektur upacara.

Dihadapan beberapa pejabat Forkopimda Kota Pasuruan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan perwakilan Lurah di Kota Pasuruan, pejabat nomer satu di Kota Pasuruan ini mengajak semua masyarakat Kota Pasuruan untuk mensyukuri usia yang sudah hampir 3,5 abad.

“Saat ini kondisinya berbeda, karena pandemi yang melanda semua belahan dunia. Karenanya, kami ingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan protokol kesehatan,” kata Mas Teno, panggilan akrabnya Raharto Teno Prasetyo, Senin (8/2).

Mas Teno meminta masyarakat untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Pandemi sangat memukul semua lini kehidupan. Sehingga diperlukan semangat gotong royong dan peduli terhadap sesama.

Menurutnya, pandemi Covid-19 bisa diatasi apabila seluruh elemen masyarakat bisa menjalankan tugasnya masing-masing. Masyarakat umum tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun. Tenaga kesehatan bekerja keras menangani kesehatan. Pemerintah berupaya memulihkan sektor perekonomian dan sosial. Pihak swasta sebagai penyeimbang ekonomi.

“Mari kita berkolaborasi, dengan semangat gotong royong, menyatukan tekad melawan pandemi,” kata Mas Teno.

Mas Teno juga sempat berpamitan kepada peserta upacara. Ia menyatakan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang selama ini terjalin. Tetap jaga kondusifitas dan jangan pernah letih menjadi pelayan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang selama ini terjalin. Perpisahan bukan berarti memutuskan tali silaturahmi,” imbuh Mas Teno, menjelang akhir masa jabatannya pada 17 Februari mendatang. [hil]

Tags: