Pimpinan DPRD Jatim Desak Khofifah Segera Serahkan Draft RPJMD

A Halim Iskandar

DPRD Jatim, Bhirawa
Mendekati pelantikan Gubernur-Wagub terpilih, Khofifah-Emil Dardak, pimpinan DPRD Jatim mendesak Khofifah untuk segera menyerahkan draf RPJMD ke DPRD Jatim untuk segera dibahas. Hal ini penting agar segala visi dan misi Gubernur Jatim baru nanti masuk dalam RPJMD yang nanti akan menjadi arah pembangunan Jatim sampai lima tahun ke depan.
Ketua DPRD Jatim A Halim Iskandar menegaskan jika inisiatif RPJMD berasal dari eksekutif dalam hal ini gubernur terpilih. Selanjutnya pembahasan ada di DPRD Jatim bersama eksekutif. Hasil pembahasan nanti jadi Perda RPJMD sebagai pedoman arah pembangunan di Jatim lima tahun ke depan.
“Isi dalam RPJMD tersebut diantaranya visi dan misi gubernur terpilih saat yang bersangkutan merealisasikan janji-janjinya saat maju Pilgub Jatim lalu,”tambah politikus PKB yang juga Ketua DPW PKB Jatim ini, Minggu (27/1).
Ditambahkan kakak Muhaimin Iskandar ini selain segera menyerahkan draf RPJMD, Khofifah diminta segera menyerahkan draf RAPBD 2020. Ini agar gagasan gubernur terpilih semua tertuang dalam APBD 2020, mengingat dalam pembahasan APBD 2019, Khofifah belum menjabat Gubenur Jatim.
“Tapi yang pasti hal ini sudah kami diskusikan bersama Bu Khofifah. Intinya semua pimpinan dewan termasuk Ketua Fraksi tidak ada masalah. Yang kami ingin dalam kinerja Bu Khofifah nanti mampu membawa Jatim ke depan yang lebih bain,”lanjut mantan Ketua DPRD Kab Jombang ini. [geh]

Tags: