Pipanisasi Diharapkan Mampu Atasi Sulit Air Bersih Warga Gebang Bunder Jombang

Letkol Inf Triyono saat peresmian hasil Karya Bhakti Kodim 0814 Jombang berupa pipanisasi air bersih di Dusun Bunder, Desa Gebang Bunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Senin (16/11). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Inf Triyono berharap, pengerjaan pipanisasi yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0814 Jombang di Dusun Bunder, Desa Gebang Bunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang bisa bermanfaat mengatasi kesulitan air bersih bagi warga setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Letkol Inf Triyono saat meresmikan hasil Karya Bhakti pipanisasi itu di Kantor Desa Gebang Bunder, Senin siang (16/11).

Pipanisasi ini merupakan kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0814 Jombang dan melibatkan personil baik dari Makodim 0814 Jombang maupun personil dari Makoramil 0814/08 Plandaan, Jombang.

Letkol Inf Triyono mengatakan, dirinya berharap agar pipanisasi ini bisa mencapai target yang diharapkan, sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Orang nomor 1 di jajaran Kodim 0814 Jombang ini juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada warga Desa Gebang Bunder yang telah berpartisipasi ikut membantu dalam pengerjaan pipanisasi.

“Kami berserta jajaran sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama atas semua dukungan dan bantuan kepada kodim 0814 Jombang,” ungkap Letkol Inf Triyono saat peresmian.

Letkol Inf Triyono mengatakan, semua proses pengerjaan fisik berupa pipaninasi sangat dibutuhkan oleh warga Desa Gebang Bunder, khususnya Dusun Bunder karena jaringan PDAM belum ada, sehingga pasokan air bersih bagi warga cukup vital.

“Semoga dengan adanya pipanisasi ini memudahkan warga saat mengamabil air dari bak oenampungan yang tersedia, sehingga tidak perlu menempuh rute yang jauh saat membutuhkan air dan hasil dari Karya Bhakti Kodim 0814 Jombang dapat dinikmati langsung oleh warga,” tandas Letkol Inf Triyono.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gebang Bunder Kariyono mengaku gembira karena warganya terbantu dengan pemasangan pipa air bersih ini.

“Ucapan terima kasih kepada Kodim 0814 Jombang yang telah membantu pengadaan pipanisasi air bersih,” ucap Kades Kariyono.

Dia berharap tidak ada lagi warganya yang mengkonsumsi air kurang bersih baik dari sungai maupun sumur.

Kepada warga kami yang menerima bantuan ini, peliharalah pipa ini agar bisa bertahan lama,” pungkas Kades Kariyono.(rif)

Tags: