Pisah Sambut Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin Tetap Ingin jadi Warga Tuban

Prosesi Pisah Sambut Komandan Kodim 0811/Tuban, Senin (13/05/2024) malam di Tuban Abirama, bersama Bupati Tuban dan Forkopimda.

Tuban,Bhirawa.
Bertempat di Tuban Abirama, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Forkopimda Tuban melangsungkan Pisah Sambut Komandan Kodim 0811/Tuban, Senin (13/5) malam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., jajaran perwira Kodim 0811/Tuban, pimpinan OPD dan Camat, serta perwakilan BUMN, BUMD dan perusahaan di Kabupaten Tuban.

Suasana terbangun begitu akrab antara Bupati Tuban bersama Forkopimda serta Dandim 0811/Tuban yang baru dan lama. Mereka bersenandung bersama perwira Kodim, Polres Tuban, dan Camat di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Bupati Lindra mengungkapkan pejabat lama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin kini menjabat sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam (Waka Pendam) V/Brawijaya.

Menurutnya, pejabat lama Dandim telah berhasil memimpin Kodim 0811/Tuban dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Sejumlah program disinergikan antara Pemkab Tuban dan Kodim Tuban.

“Mulai dari aspek sosial, nasionalisme, ketahanan pangan maupun penanganan stunting dan Covid-19,” ungkapnya.

Bupati Lindra menuturkan pembangunan GOR Rangga Jaya Anoraga juga mendapat masukan dari pejabat lama Dandim Tuban. Salah satunya penyediaan area jogging track yang representatif.

Bupati juga mengatakan pengabdian selama menjabat Dandim menjadi bukti kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat kabupaten Tuban. Dedikasi yang diberikan menjadi catatan amal dan ladang pahala.

Sementara itu, pejabat lama Dandim 0811/Tuban yang kini menjabat Wakil Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Inf Suhada Erwin mengungkapkan kecintaannya terhadap Kabupaten Tuban.

Selama berdinas, ia mendapat kesan mendalam. Mulai dari keramahan warga, kuliner, dan tempat wisatanya.

“Saya ijin agar bisa tetap menjadi warga Tuban,” tuturnya.

Suhada Erwin mengatakan Kabupaten Tuban terus tumbuh menjadi kabupaten yang luar biasa. Pembangunan masif dijalankan untuk membawa kemajuan dan menyejahterakan warganya.

Menjalankan tugas sebagai Dandim 0811/Tuban, lanjut Suhada, Kodim Tuban mendapat dukungan penuh dari Pemkab Tuban, DPRD, perusahaan, maupun elemen masyarakat lainnya. Berbagai program Kodim dapat berjalan baik berkat kerjasama lintas sektor.

Sinergi yang berjalan dengan guyub rukun terjalin semakin erat.Ia juga berpesan kepada Dandim 0811/Tuban yang baru agar ‘gaspol’ mendukung program pembangunan.

“Kami mohon maaf untuk selama kesalahan selama menjabat. Kami juga mohon doanya. Dan semoga tali silaturahmi dapat terus terjaga,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Dicky Purwanto SE., M.I.P., menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

Kesan yang pertama kali didapatkan saat memasuki Kabupaten Tuban adalah sebuah kota yang bersih, tertata rapi, dan maju.

Dicky Purwanto berharap dukungan dari Pemkab Tuban dan semua pihak saat mengemban amanah yang baru. Ia akan berusaha meningkatkan prestasi yang ditorehkan Dandim sebelumnya untuk menyukseskan pembangunan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama kedepannya,” tandasnya (Hud.gat)

Tags: