Pj Bupati Pasuruan Sebut Halal Biahal Momentum Keberkahan

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto saat halal bihalal dengan para ulama di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Pasuruan, Senin (15/4).

Pemkab Pasuruan, Bhirawa
Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto berhalal bihalal dengan para ulama di Pringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pasuruan, Senin (15/4/2024).

Halal bihalal dihadiri sejumlah kiai, yakni Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda hingg ulama lainnya.

Menurut Andriyanto, halal bihalal dengan para kiai menjadi momen untuk mendapatkan keberkahan. Sebab, dalam momen tersebut dibarengkan dengan doa agar Kabupaten Pasuruan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Halal bialal ini sekaligus silaturrahmi. Tentu dengan para ulama sama untuk ngalap berkah. Saya sangat senang sekali menerima kedatangan dari beliau semua,” ujar Andriyanto.

Tentu saja, halal bihalal tersebut menjadi nuansa silaturahmi kental keakraban. Sembari berbincang-bincang santai sambil menikmati hidangan khas lebaran. Seperti lontong ketupat, kare dan lainnya.

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin mengungkapkan bahwa silaturrahmi merupakan bagian dari tradisi umat Islam yang harus senantiasa dipupuk sampai kapanpun.

“Silaturrahmi ini penyambung umur. Makanya, ulama dan pemerintah daerah harus terus bersinergi demi kemaslahatan. Dan alhamdulillah, kami diterima dengan sangat baik, matur nuwon,” tegas KH Imron Mutamakin. [hil.dre]

Tags: