Pj Bupati Sebut Persaingan Seleksi PTT BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung Ketat

Pj Bupati Heru Suseno saat membuka pelaksanaan ujian CAT seleksi penerimaan PTT BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung di UIN Satu Tulungagung, Rabu (15/5).

Tulungagung, Bhirawa.
Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, mengatakan persaingan dalam seleksi penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) BLUD dr Iskak Tulungagung berlangsung ketat. Dari jumlah PTT yang dibutuhkan sebanyak 94 orang, tetapi yang mengikuti seleksi mencapai 1.173 orang.

“Persaingannya cukup ketat,” ujar Pj Bupati Heru Suseno, usai membuka pelaksanaan ujian computer based test (CAT) seleksi penerimaan PTT BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung di UIN Satu Tulungagung, Rabu (15/5).

Menurut dia, antara jumlah peserta seleksi dan yang akan diterima sebagai PTT BLUD RSUD dr Iskak Tulungagung rasionya tinggi.

“Yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.173 orang. Sedang yang dibutuhkan 94 orang,” terangnya.

Pj Bupati Heru Suseno berharap proses seleksi PTT BLUD dr Iskak Tulungagung untuk tenaga medis dan non medis tersebut dapat berlangsung lancar. Selain juga RSUD dr Iskak Tulungagung mendapat sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Semoga berjalan lancar. Tes CAT hari ini akan berlangsung selama dua sesi. Besok juga dua sesi. Jadi dua hari. Kami berharap RSUD dr Iskak Tulungagung mendapatkan SDM yang qualified sesuai kebutuhan,” paparnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Kasil Rokhmad, mengungkapkan seleksi penerimaan PTT BLUD RSUD dr Iskak dilakukan untuk mengisi kekurangan SDM setelah beberapa waktu lalu sebagian pegawai diterima sebagai PPPK. “Jadi seleksi untuk memenuhi kebutuhan karena kemari nada yang lulus PPPK,” katanya.

Doker Kasil membeberkan pula peserta seleksi yang nantinya diterima sebagai PTT berpeluang menjadi pegawai tetap BLUD RSUD Dr Iskak Tulungagung.
“Nanti dalam sekian tahun di tes lagi dan akan masuk sebagai pegawai tetap,” ucapnya.

Rencananya, seleksi PTT akan kembali dilakukan RSUD dr Iskak Tulungagung pada bulan Oktober mendatang. Hal ini seiring dengan pembangunan ruang rawat jalan yang rencananya berlantai empat.

“Pembangunan ruang rawat jalan ini sedang dalam proses lelang di ULP Pemkab Tulungagung. Anggaran pembangunannya Rp 20 miliar,” papar dr Kasil.

Saat ini jumlah pegawai di RSID dr Iskak Tulungagung mencapai sekitar 1.800 orang. Mereka terdiri dari ASN, pegawai BLUD, PTT BLUD dan pegawai outsourcing. (wed.hel)

Tags: