PJ Bupati Sidoarjo Bersihkan Tempat Layanan Masyarakat

Pj Bupati Hudiyono bersama Camat dan jajarannya bersihkan balai desa. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Menjelang pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan besok hari Jum’at 15 Januari di RSUD Sidoarjo Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono melakukan kegiatan bersih-bersih area Kantor Balai Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo.

Menurut Hudiyono kebersihan kantor pelayanan di balai desa harus diperhatikan, karena menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat. Apalagi sekarang ini musimnya covid 19, selain bersih juga harus disediakan tempat cuci tangan lebih dari satu titik.

Kepala Biro Kesos Jatim ini tak menampik jika masih ada kantor balai desa yang kurang mendapat perhatian terkait kebersihannya. Ia juga mengajak jajarannya menghidupkan lagi bersih – bersih.

Selain balai desa Ngaban, juga mengecek kebersihan balai desa Kepuh Kiriman, kecamatan Waru.

“Meski ada sebagian balai desa yang kurang menjaga kebersihannya, tapi masih banyak balai desa yang kondisinya cukup bersih. Seperti tempat pelayanan di balai desa Kepuh Kiriman, Waru selain bersih ruang pelayanannya menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Pembatas antara bagian pelayanan dan pemohon dibuat sangat rapi,” terang Hudiyono.

Hudiyono minta kepada seluruh camat dan kepala desa agar lebih memperhatikan lagi kebersihan kantornya. Minimal setiap minggu sekali kerja bakti.

“Kalau kantor sendiri kelihatan bersih kan enak dipakai kerja, apalagi ini kantor balai desa tempat melayani warga. Tiap hari mesti ada saja warga yang datang ke balai desa jadi harus dijaga kebersihannya”, ujar warga desa Kalitengah kecamatan Tanggulangin ini. [ach]

Tags: