Pj Bupati Tulungagung Lantik Tri Hariadi sebagai Sekda Definitif

Pj Bupati Heru Suseno memberi ucapan selamat pada Sekda Tri Hariadi usai acara pelantikan, Senin (12/2).

Tulungagung, Bhirawa.
Pj Bupati Tulingagung, Heru Suseno, melantik Tri Hariadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung. Tri Hariadi sebelumnya ditunjuk menjadi Plh Sekda Tulungagung.

Pelantikan dan pengembilan sumpah/janji berlangung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (12/2) sore dan disaksikan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung. Selain juga Ketua DPRD Tulungagung, Sekda Kota Blitar dan Sekda Trenggalek.

Pj Bupati Heru Suseno dalam sambutannya berharap Tri Hariadi dapat menjalankan amanah sebagai Sekda Tulungagung dengan baik. Apalagi ia sekaligus akan menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemkab Tulungagung.

Selanjutnya, Pj Bupati Heru Suseno meminta prestasi Kabupaten Tulungagung dalam pembangunan dapat ditingkatkan. Termasuk mempertahankan angka kemiskinan ekstrim yang kini sudah nol persen.

“Kami juga minta sekda untuk memperhatikan angka inflasi yang di Tulungagung saat ini sebesar 2,46 persen. Harapannya karena sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperindag dapat tetap mengendalikan harga,” paparnya.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menekankan agar Sekda Tri Hariadi dapat meningkatkan perolehan pendapatan asli daerah. Disamping memperhatikan pembangunan infrastruktur, digitalisasi layanan dan kesuksesan Pemilu 2024.

“Untuk meningkatkan potensi PAD bisa berkoordinasi dengan semua pihak. Termasuk meningkatkan investasi. Ini karena investasi merupakan salah satu pendorong dalam kenaikan PAD,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Tri Hariadi usai acara pelantikan mengungkapkan rasa syukurnya karena diberi amanah oleh Pj Bupati Heru Suseno.

“Mudah-mudahan tugas yang diberikan pada saya yang mungkin lebih berat dapat diemban dengan baik dan sempurna serta membawa kebaikan pada masyarakat Tulungagung,” tuturnya.

Ia selanjutnya menyebut yang menjadi permintaan Pj Bupati Heru Suseno perencanaannya akan dimulai sekarang. Seperti peningkatan PAD, digitalisasi layanan, penurunan stunting dan menjaga inflasi.

“Yang terdekat adalah pelaksanaan pilpres dan pileg. Ini menjadi hal yang terdekat kita konsentrasikan dan koordinasikan serta fokuskan agar agenda nasional itu bisa berjalan lancar,” paparnya.

Seperti diketahui Tri Hariadi merupakan salah satu dari tiga calon Sekda Tulungagung yang lolos dalam seleksi terbuka oleh Pansel Sekda Tulungagung beberapa waktu lalu. Ia kemudian ditunjuk pula sebagai Plh Sekda Tulungagung setelah Sekda Tulungagung sebelumnya, Sukaji, purna sebagai ASN. (wed.gat)

Tags: