Pj Bupati Tulungagung Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu di Kecamatan

Pj Bupati Heru Suseno ketika melihat pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah selatan Kabupaten Tulungagung, Senin (12/2).

Tulungagung, Bhirawa.
Memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 berjalan lancar, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, melakukan peninjauan di tiga kecamatan wilayah selatan Kabupaten Tulungagung, Senin (12/2) siang. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tanggunggunung, Kecamatan Besuki dan Kecamatan Campurdarat.

“Rata-rata yang sudah terdistribusi ke kecamatan kemarin hari ini sudah tergeser ke desa-desa,” ujar Pj Bupati Heru Suseno di sela peninjauan distribusi logistik Pemilu 2024 tersebut.

Ia menyebut pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Tulungagung sudah sesuai rencana. “Kita berusaha bahwa skedul yang telah ditetapkan sesuai dengan rencana,” tuturnya.

Namun demikian, diakui Pj Bupati Heru Suseno kemarin sempat ada kendala dalam pendistribusian tetapi bisa diatasi. Yakni, karena ada beberapa segel yang rusak.

“Tetapi ini sudah dilaporkan dan ada berita acaranya. Akan segera diganti,” ucapnya.

Secara keseluruhan, menurut dia, tidak ada kendala berarti dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024. Termasuk soal koordinasi pengamanan.

Pj Bupati Heru Suseno membeberkan sesuai rencana pada Selasa (13/2), Polres Tulungagung akan melakukan apel siaga dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Apel siaga ini untuk mengecek kembali kesiapan pengamanan tanggal 14 Februari 2024,” terangnya.

Sedang terkait antisipasi cuaca di musim hujan, Pj Bupati Heru Suseno mengatakan selain sudah menyiapkan personel BPBD Kabupaten Tulungagung, ia juga telah meminta KPU Tulungagung untuk melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 sepagi mungkin. Hal ini untuk menghindari hujan yang biasa turun pada siang hari.

“Kan kalau turun hujan pergeserannya menjadi terkendala. Sementara menunggu untuk reda dulu baru digeser. Kita usahan jangan sampai didahului oleh hujan,” pungkasnya. (wed)

Tags: