Pj Wali Kota Batu Rotasi Delapan Pejabat Tinggi

Suasana pelantikan 8 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Batu di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (1/12).

Kota Batu,Bhirawa.
Memasuki bulan terakhir di tahun 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melakukan rotasi terhadap 8 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Batu. Pelantikan kedelapan pejabat tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (1/12) pagi.
 
Aries berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera menyelesaikan tugasnya di tahun 2023, meskipun tahun ini hanya menyisakan satu bulan.
 
“Gunakan mata hati dan jasmani kita untuk menyelesaikan permasalahan di Tahun 2023 sampai selesai meski waktu kurang dari satu bulan. Namun demikian, tidak boleh lepas tanggung jawab pada organisasi asalnya,” pesan Aries kepada para pejabat yang dilantik, Jumat (1/12).
 
Sebagai Pj Wali Kota Batu, ia mengingatkan agar pejabat Pemerintah Kota Batu untuk ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai sebuah amanah. Selain itu dalam diri pejabat harus senantiasa tertanam kedisiplinan dan memotivasi diri dalam mengembangkan diri dan organisasi. Ketiga poin ini merupakan kunci agar lebih ringan dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.
 
Amanah apapun yang diberikan kepada para pejabat merupakan hal tidak mudah dan semua adalah berat. Namun amanah ini akan terasa ringan jika kita menjalankan dengan ikhlas, tidak memandang apapun dalam bekerja.
 
“Selain itu juga disiplin dan motivasi sangat penting sehingga amanah apapun tidak dapat disepelekan, karena tanggung jawabnya dunia dan akherat,” tambah Aries.
 
Dari kedelapan Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yaitu, Eko Suhartono sebagai Asisten Administrasi Umum. Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh M Chori, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu PIntu dijabat Dyah Liestina Purwaty.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat Muji Dwi Leksono, Kepala Dinas Koperasi Usaha MIkro Perindustrian dan Perdagangan dijabat dijabat Aries Setiawan, Kepala Badan Pendapatan Daerah dijabat M Nur Adhim, dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi Kemasyarakatan dijabat Supriyanto.
 
Dalam prosesi pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batu Zadiem Effisiensi, para kepala OPD, dan juga dihadiri para camat di lIngkungan Pemerintah Kota Batu.(nas.hel)

Tags: