Pjs Bupati Trenggalek Isyaratkan Pilkada Aman dan Damai

Trenggalek, Bhirawa
Berkesempatan mengambil apel kesiapan pengamanan TPS bersama 3 pilar, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si., isyaratkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020 aman dan damai.

Dengan sinergitas dan kesiapan semua pihak yang baik diharapkan oleh pria asal Kota Tahu Kediri tersebut Pilkada Trenggalek bisa berjalan kondusif. Benny juga menghimbau kedewasaan masyarakat pemilih untuk ikut menyalurkan hak suaranya dalam pilkada 9 Desember nanti.

Tolong, imbuh mantan Kepala Biro Madiun Pemprov Jatim ini, “protokol kesehatan benar-benar diperhatikan. Panitia penyelenggara pemungutan suara harus benar-benar disiplin menjaga protokol kesehatan,” terang Benny Sampirwanto.

Pandemi Covid 19 masih berlangsung, sehingga perlunya kita saling menjaga. Menurut salah satu Penjabat Tinggi Pratama Pemprov Jatim ini, pasalnya wabah dengan kematian cukup banyak seperti ini pernah terjadi di tanah air dan jangan sampai terulang kembali, tutupnya.

Wakapolres Trenggalek, Kompol Mujito dalam apel kesiapan pengamanan TPS menambahkan, selain keamanan dan kewaspadaan terhadap penyebaran Pandemi Covid 19 dalam Pilkada 9 Desember nanti, Pamen Polri ini juga menghimbau kepada panitia penyelenggara benar-benar menjaga kesehatannya.

“Jangan lupa jaga kesehatan karena jumlah panitia ini sudah terhitung baik. Jangan sampai terhalang tugas karena sakit,” pesan Kompol Mujito.

Wakapolres Trenggalek ini juga mengapresiasi peran serta Linmas dalam pengamanan Pemilu Kepala Daerah nanti. “Tentunya keberadaan Linmas cukup membantu peran Polri dalam menjaga kondusigitas pengamanan Pilkada serentak nanti,” tandasnya.

Mewakili Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Danramil Pogalan, Kapten Djaidi juga mengingatkan kepada seluruh petugas mengenai kondusifitas keamanan Pilkada. Termasuk juga kenetralitasan ASN/ TNI-Polri dalam pesta demokrasi tersebut.

Karena menurutnya kenetralitasan ASN/ TNI-Polri dalam Pilkada juga sebagai bentuk upaya menjaga Pilkada damai. (Wek)

Tags: