Pjs Wali Kota Blitar Jumadi Pimpin Apel Pilkada 2020

Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pilkada Kota Blitar tahun 2020 di halaman Pemkot Blitar, Kamis (3/12). [Hartono/Bhirawa]

Kota Blitar, Bhirawa
Menjelang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar, Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi memimpin Apel Gelar Pasukan dan Penandatangan Berita Acara serah terima Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (3/12).

Pjs. Wali Kota Blitar, Jumadi mengatakan Satlimas ini akan bertugas untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar tahun 2020.

“Diharapkan Satlinmas bisa ikut mengamankan Pilkada di Kota Blitar aman dan lancar,” kata Pjs. Wali Kota Blitar, Jumadi usai penyerahan Satlinmas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar ke Polresta Blitar dalam Apel Bersama yang diikuti perwakilan Linmas, Pol PP, Polri, TNI dan Wali Kota Bersama Kapolresta, Dandim 0808/Blitar dan Ketua KPU Kota Blitar bersama Komisioner.

Lanjut Pjs Wali Kota Jumadi, kedepan tugasnya Satlinmas bukan hanya menjaga ketertiban, akan tetapi juga menjaga penegakkan Protokol Kesehatan saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

“Selain menjaga keamanan Pilkada, juga wajib menegakkan Prokes di TPS,” ujarnya. Selain itu dikatakan Pjs Wali Kota Jumadi, dalam penerapan Prokes, Linmas juga perlu mengatur tempat duduk bagi warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pilihannya.

“Agar jangan ada yang bergerombol pada saat di TPS, kalau Pilkada sebelumnya tidak masalah sekarang ada Protokol Kesehatan, dan itu bagian juga dari tugas Linmas,” jelasnya.

Tambah Pjs Wali Kota Jumadi, dari 684 personil, nantinya Linmas akan ditempatkan disetiap TPS sebanyak 2 orang, akelurahan 5 orang, Kecamatan 10 orang dan di Pemkot 1 pleton atau sebanyak 31 orang.

“Semoga semua bisa berjalan lancar dan secara resmi Satlimas Kota Blitar berada dibawah komando Polresta Blitar,” imbuhnya. [htn.adv]

Tags: