PKB Desak Pemerintah Cegah Penyebaran ISIS

Helmi FaisalJakarta, Bhirawa
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menolak pemikiran dan tindakan ISIS karena tidak memiliki dasar dan semangat ajaran Islam. Penyebaran ISIS di Indonesia harus dicegah, karena bertentangan dengan konstitusi dan ideologi Pancasila. PKB mendesak pemerintah, agar secara aktif memberantas ISIS sampai ke akarnya.
“Tindakan ISIS tidak memiliki dasar dalam semangat dan ajaran Islam. Tindakan ISIS mendirikan Negara Islam Internasional dengan cara kekerasan, bertentangan dengan ajaran Islam yang cinta damai,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI Helmi Faisal dalam diskusi publik di ruang kerja fraksi PKB DPR RI-Senayan, kemarin.
Helmi lebih jauh menyatakan, tindakan yang penuh kekerasan dan kekejaman dalam membangun negara Islam versi ISIS. Telah mencederai nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Pembunuhan massal, penculikan, pemerkosaan dan berbagai tindakan brutal ISIS dengan dalih menegakkan negara Islam murni. Menunjukkan bahwa ISIS telah melenceng dari ajaran Islam yang benar. Islam dicipta kan untuk membangun dan menjaga perdamaian, bukan mengajak saling membunuh dan bertikai.
“Islam menghargai hak azazi manusia, HAM. Islam menolak segala tindakan kekerasan dan ketidak adilan  untuk membangun negara Islam internasional,” cetus Helmi. [ira]

Tags: