PKB Jatim Siap Menangkan Jokowi

Seorang-santri-Pondok-Pesantren-Girkusumo-mencium-tangah-calon-Presiden-dari-partai-PDIP-Joko-WidodoSurabaya, Bhirawa
Kesuksesan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi pemenang pemilu legislatif (Pileg) 2014 di tingkat Provinsi Jawa Timur bakal dilanjutkan pada pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang dengan memenangkan Capres Joko Widodo (Jokowi) di Jatim.
Bahkan DPW PKB Jatim optimis target tersebut bisa terealisasi dan lebih ringan karena dibantu PDIP dan NasDem.    “DPP sudah memerintahkan DPW PKB Jatim supaya di Pilpres memenangkan Jokowi. Dan kami optimis target tersebut terealisasi karena PKB tak sendiri melainkan juga dibantu PDIP dan NasDem,” ujar Ketua DPW PKB Jatim, H Abdul Halim Iskandar saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (12/5).
Bahkan jika mengacu pada referensi hasil Pileg 2014, maka setidaknya 32 kabupaten/kota di hampir dipastikan akan dimenangkan Jokowi karena PKB dan PDIP sama-sama berhasil  memenangkan Pileg di 16 daerah di Provinsi Jatim
Menurut Halim, dukungan PKB kepada Jokowi sudah final. Namun soal siapa Cawapres pendamping Jokowi pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Wali Kota Solo itu untuk menentukan sendiri.
Hanya saja wakil Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Agoes Ali Mashuri menasehati PKB bahwa dalam politik itu ada politik idealis dan politik realistis.
“Artinya, jika secara idealis maka PKB berharap cawapres Jokowi adalah Mahfud MD. Tapi secara realistik penentu cawapres Jokowi itu ada di tangan Jokowi sendiri,” ungkap  calon kuat ketua DPRD Jatim ini
Sementara menanggapi hasil positif pileg yang menempatkan PKB sebagai jawara di Jatim, kakak kandung Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar itu mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jatim, khususnya dari warga Nahdliyin dan pondok pesantren, sehingga PKB bisa kembali meraih kemenangan yang sempat lepas pada pemilu 2009 lalu.
“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama, karena itu kami akan berupaya tingkatkan kualitas fraksi PKB di DPRD Jatim mendatang,” tegas Halim Iskandar
Tolak ukur kinerja fraksi PKB lima tahun ke depan, lanjut Halim paling tidak semua anggota fraksi PKB yang ditempatkan di komisi-komisi bisa menguasai semua persoalan dan tupoksi yang ada di komisinya masing-masing, khususnya menyangkut tiga kewenangan legislator yakni budgeting, legislasi dan pengawasan.
“Kami juga akan libatkan pakar untuk penguatan dan aktulaisasi anggota fraksi PKB, serta menerapkan punish and reward  sehingga kami targetkan kepemimpinan KarSa bisa berakhir khusnul khotimah,” pungkasnya. [cty]

Keterangan Foto : Seorang-santri-Pondok-Pesantren-Girkusumo-mencium-tangan-calon-Presiden-dari-partai-PDIP-Joko-Widodo.

Rate this article!
Tags: