PKB Usung Warsubi Maju Pemilihan Bupati Jombang 2024

Pengurus PKB Jombang dan Partai Gerindra Jombang bersama H. Warsubi saat berada di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, Jumat sore (19/04). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang secara resmi telah menyatakan mengusung H. Warsubi sebagai calon Bupati Jombang untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2024.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi didampingi para pengurus DPC PKB Jombang di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, Jumat sore (19/04).

Di lokasi, tampak pula H. Warsubi dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha Permatasari.

Rupanya, kedatangan mereka untuk sowan kepada Pengasuh Ponpes Mambaul Ma’arif, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam.

Selain Gus Salam, terlihat pula Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim), Abdul Halim Iskandar.

“Kehadiran kami ke Gus Salam Shohib hari ini, setelah tadi ada pertemuan di kantor PKB. Artinya begini, kami dari DPC PKB dan dari pengurus DPC Gerindra Kabupaten Jombang, sudah sepakat mengusung Bapak Haji Warsubi sebagai Bupati Jombang 2024,” papar Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi.

Bagaimana dengan calon wakil bupati pendamping Warsubi, Mas’ud Zuremi menambahkan, ranah penentuannya diserahkan sepenuhnya kepada Warsubi sebagai calon bupati.

“PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Warsubi untuk wakil bupatinya. Dari wakil bupatinya ini, adalah kita mendapatkan izin dan doa serta kesepakatan para kiai yang ada di Jombang,” imbuh Mas’ud Zuremi.

Mas’ud Zuremi menilai, dengan pengalamannya sebagai kepala desa dan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, Warsubi mampu memahami karakter masyarakat Kabupaten Jombang.

“Nanti insyaallah kebersamaan ini membangun Kabupaten Jombang lebih bagus daripada tahun-tahun yang lalu,” tandas Mas’ud Zuremi.

Sementara itu, Warsubi mengaku bersyukur mendapatkan dukungan politik dari PKB Jombang dan Gerindra Jombang untuk maju pada Pilbup Jombang 2024.

Warsubi menyampaikan, selain Gerindra dan PKB, sejumlah partai lainnya seperti Partai Golkar dan Partai Demokrat juga akan bergabung ke pihaknya.

Mengenai nama calon bupati pendampingnya, Warsubi menuturkan akan digodog oleh para kiai dan pihaknya.

“Nama-nama pasti sudah ada. Cuma itu nanti tergantung para kiai dan kami akan bermusyawarah bagaimana baiknya untuk Jombang,” pungkas Warsubi.(rif.hel)

Tags: