Plh Bupati Situbondo dan Forkopimda Sidak Pasar Besuki

Plh Bupati Syaifullah bersama jajaran Forkopimda saat melakukan sidak Pasar Besuki Jumat (4/12). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Untuk menekan tingginya angka penderita Covid-19, Plh Bupati Saifullah bersama jajaran Forkopimda Situbondo melakukan sidak di Pasar Besuki, Jumat (4/12). Di sana, Syaifullah didampingi Kapolres Situbondo AKBP Achmaf Imam Rifai bersama Forkopimda guna untuk melaksanakan peninjauan dan himbauan terkait Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan dan Perbup Nomor 45 tahun 2020. Jajaran Forkopimda mendatangi sejumlah lokasi di antaranya pasar umum, pasar hewan dan terminal di Kecamatan Besuki Situbondo.

Tak hanya itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina bersama Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, Kasatpol PP Abdul Rasyid, Kepala BPBD Prio Andoko, Plt Kepala Dinas Kesehatan Akhmad Yulianto, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustian Abdul Kadir, Kasat Binmas IPTU Djembadi, Kapolsek Besuki AKP. Muhamad Yazid, Camat Besuki Suriyatno dan Kepala UPT Puskesmas Besuki Endang Purwaningsih ikut mendampingi rombongan Forkopimda.

Plh Bupati Situbondo Syaifullah mengatakan, dalam kesempatan sidak pasar tersebut, Forkopimda menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, jelas Syaifullah, jajaran Forkompimda juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi yang akan terus ditingkatkan. “Ini dengan tujuan untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat Situbondo dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Syaifullah.

Dari hasil peninjuan di pasar dan terminal, kata Kapolres Imam, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker sehingga dilakukan penindakan berupa teguran. Mereka, ujar Imam, kemudian diberi pembinaan dan selanjutnya diberi bantuan masker secara gratis.[awi]

Tags: