PLN Terus Berkontribusi Membantu Masyarakat Menghadapi Pandemi Covid-19

Kontribusi PLN menghadapi pandemi melalui pasokan lstrik.

Surabaya, Bhirawa.
PT PLN (Persero) konsisten memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan keandalan listrik di tengah pandemi Covid-19. Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2021, direksi PLN melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet dan Pabrik oksigen PT Air Liquide untuk memastikan pasokan listrik tercukupi.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril memastikan kepada manajemen RSDC maupun Air Liquide bahwa PLN siap mendukung pasokan listrik di dua tempat tersebut agar tetap bisa melayani masyarakat secara maksimal.

“Kami di PLN berkomitmen akan terus menghadirkan pelayanan listrik yang andal bagi semua masyarakat agar bisa menghadapi pandemi ini. Dukungan dari RSDC dan Air Liquide memotivasi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi dalam melayani pelanggan dan masyarakat Indonesia,” ujar Bob, Sabtu (4/9).

Selain memastikan pasokan listrik di dua tempat tersebut aman. Kunjungan yang dilakukan PLN ini merupakan salah satu cara PLN untuk meningkatkan keeratan hubungan PLN dengan pelanggan, khususnya Industri yang menunjang sektor kesehatan.

Director of Business Large Industries PT Air Liquide Indonesia, Maulana Himawan ikut mengapresiasi kinerja PLN dalam melayani kebutuhan pelanggan. “Kami sangat puas terhadap pelayanan PLN, sangat responsif, dan mengutamakan kepentingan pelanggan. Kami sangat percaya terhadap keandalan PLN,” ujar Maulana.

Apresiasi yang sama diutarakan Koordinator Opersional RSDC Wisma Atlet, Kolonel dr. Abdul Alim. Alim berterima kasih atas dukungan yang diberikan PLN selama ini. Ia pun memastikan pasokan listrik yang ada untuk RSDC selama ini cukup dan tanpa kendala.

“Saya sebagai pelanggan terima kasih atas dukungan, perhatian PLN kepada RSDC. Selama ini tidak ada masalah listrik. Berkat dukungan PLN dan pimpinan PLN mudah mudahan PLN semua rekan rekan diberikan kesehatan untuk mengawal RSDC dan masyarakat lainnya,” ujar Alim.

Selain mendukung pasokan kelistrikan, PLN juga memberikan pasokan oksigen medis yang diproduksi oleh PLN sendiri melalui anak usahanya PT PJB dan PT Indonesia Power. Di Jawa Timur, momentum Hari Pelanggan Nasional disemarakkan dengan menghiasi loket pelayanan PLN dan kunjungan kepada pelanggan khususnya Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan Penanganan Covid-19. 112 Manager Unit Layanan Pelanggan, 16 Manager Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan, General Manager beserta Senior Manager melakukan kunjungan secara serentak pada tanggal 4-6 September untuk memberikan apresiasi tertinggi kepada 134 pelanggan PLN di Jawa Timur.

“Momen hari pelanggan merupakan momen yang tepat bagi kami untuk bersilaturahmi kepada pelanggan kami. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya sehingga kami selalu tangguh dan siap menghadapi tantangan yang diberikan dan dapat terus tumbuh bersama pelanggan. PLN berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan layanan terbaik dan selalu tanggap terhadap kebutuhan pelanggan,” jelas General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto dalam kunjungannya ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (4/9).

RS dr. Sutomo adalah RS terbesar di Jawa Timur sekaligus RS Rujukan Covid-19 di Indonesia Bagian Timur yang disuplai listrik PLN dengan Layanan Premium sejumlah 4 sambungan dengan total daya sebesar 15.066 kVA.

Mewakili direktur, Kepala Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya, Budi Minarno dan Kabid Perbekalan dan Peralatan Medik, Choirul Wangit menyambut dengan positif kedatangan General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto yang didampingi Manager PLN UP3 Surabaya Selatan, Rizlani, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan pelayanan optimal selama ini.[ma]

Tags: