PLN UP3 Surabaya Utara Teken MoU Jual Beli Tenaga Listrik 6 Pelanggan Premium

Perjanjian jual beli tenaga listrik PLN dengan 6 pelanggan

Surabaya, Bhirawa
PLN UP3 Surabaya Utara tandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik untuk 6 pelanggan premium dengan total daya tersambung mencapai
8.502.000 VA di Hotel Grand Dafam Surabaya, belum lama. Acara dihadiri langsung oleh Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi
Jawa Timur, Agung Surana. Pelanggan yang hadir dalam acara tersebut yaitu PT Bank ICBC Indonesia, PT Energi Sterila Higiena, Rumah Sakit Pendidikan UNAIR, Rumah Sakit Tropis Infeksi, PT Catur Mitra Sejati Sentosa, dan Go Wei Seng.
Menutut A Rasyid Naja Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur kegiatan operasional Rumah Sakit tentunya memerlukan kehandalan yang tinggi karena berhubungan dengan keselamatan pasien selain itu kegiatan operasional perusahaan sangat memerlukan kehandalan. Selain itu layanan premium ini lebih efektif dibandingkan menggunakan genset yang biaya operasionalnya mahal.
Sejak diluncurkannya Program Super Power, PLN UP3 Surabaya Utara dengan gencar melakukan promosi mengenai berbagai produk layanan super power salah satunya adalah Layanan Premium. Layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan.
Berbagai manfaat dan keistimewaan akan diperoleh bila menjadi pelanggan premium, diantaranya; tingkat keandalan yang lebih tinggi dibanding layanan
reguler dimana pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi
gangguan di jalur utama, jaminan kemudahan berkoordinasi dengan kehadiran account executive, tidak hanya itu, PLN juga bersedia untuk memberikan
kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan Layanan premium untuk pelanggan ini menggunakan program Super Premium
All in One yang telah dilaunching sejak 13 Maret 2019 lalu.  Layanan ini memiliki beberapa kelebihan seperti keandalan tinggi karena double sistem PLN, bila terjadi sistem krisis, Pelanggan Premium tidak dikenakan pengurangan beban (Load Curtailment), serta bila terjadi padam karena gangguan, pelanggan premium akan mendapat pengurangan pembayaran rekening.
Layanan ini bisa digunakan untuk pelanggan sambungan tegangan rendah dan menengah, baik untuk perumahan, bisnis, maupun industri.
Hingga saat ini, di PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur terdapat 165 pelanggan yang menikmati layanan premium yang tersebar di Jawa Timur. Diantaranya
ialah:
a. Mall, Hotel, dan Apartemen seperti Tunjungan Plaza, Icon Mall Gresik,
Galaxy Mall, PT. Sinar Galaxy, Praxis
b. Bank & Pengelola Gedung seperti Bank Indonesia, BCA Cabang
Surabaya, PT Beringin Karya Sejahtera
c. Rumah Sakit seperti RSI Surabaya, RS Persada Malang, RS
Bhayangkara Nganjuk, RSUD Dr. Harjono Ponorogo
d. Industri seperti Holcim, PT Tjiwi Kimia, PT Petro Jordan Abadi, PT
Gudang Garam Tbk.
e. Instansi lainnya seperti Pelindo III, Telkom Indonesia, Diskominfo
Surabaya dst.(ma)

Tags: