Plt Bupati Pimpin Rakor Camat dan Kades se-Kabupaten Ponorogo

Plt Bupati Ponorogo Soedjarno Membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Seluruh Camat, Lurah, dan Kades se-Kabupaten Ponorogo di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Selasa (24/11).

Ponorogo, Bhirawa
Demi menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020, Pemkab Ponorogo menggelar rapat koordinasi (rakor) seluruh camat, lurah, dan kades se-Kabupaten Ponorogo. Kegiatan digelar di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Selasa (24/11).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. Dalam kesempatan ini, Plt Bupati meminta jajaran aparatur Pemerintah untuk netral dalam Pilkada dan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan ketat di daerahnya.

“Kegiatan ini bersifat mendesak, waktunya sangat mepet, dan harus segera disampaikan pada jajaran Camat dan Lurah / Kades. Dalam Rakor ini kita sampaikan tentang netralitas ASN dalam Pilkada, Covid-19, dan ODF,” terang Soedjarno.

“ASN dilarang menjadi pengurus partai politik dan dilarang ikut serta kampanye Pilkada. Tugas kami adalah mengingatkan bahwa ASN jangan sampai melanggar hal ini. Dan saya minta Kades / Lurah untuk mengetatkan disiplin Prokes, ini karena masih ada masyarakat yang meremehkan ancaman Covid-19,” tambah Soedjarno.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengingatkan agar acara Rakor ini jangan dipolitisasi. Ini karena acara Rakor ini sama sekali tidak berkaitan dengan politik maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Tahun 2020. (yan)

Tags: