PNS Dishubkominfo Pasuruan Diserahkan Polres

49PNSPasuruan, Bhirawa
MTH (32), pria yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Pasuruan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) ditangkap jajaran unit Reskoba Polres Malang Kota bersama temannya MS (35) lantaran menyimpan sabu di sebuah rumah di kawasan Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Jumat (30/1).
Menanggapi penangkapan itu, Kepala Dishubkominfo Kota Pasuruan Rudiyanto mengaku penangkapan terhadap anak buahnya itu sepenuhnya diserahkan ke pihak hukum yakni kepolisian. “Sepenuhnya kami serahkan semuanya ke pihak kepolisian. Karena itu murni pidana,” ujar Rudiyanto dengan nada singkat kepada Bhirawa, Minggu (1/2).
MTH sendiri merupakan warga Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. MS dan MTH mengaku membeli 2 gram sabu-sabu tersebut seharga Rp2,9 juta. Mereka berada di Malang untuk bertemu dengan pembeli, yang sudah mentransfer uang dengan nilai Rp3 juta untuk 2 gram sabu-sabu tersebut.
Keduanya mengaku mendapatkan sabu dari MN (38), juru parkir asal Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. MN adalah residivis pencurian kendaraan bermotor yang pernah ditahan di LP Lowokwaru Malang pada tahun 2008. MN mengaku mendapatkan sabu-sabu dari temannya yang kini sedang dalam pencarian polisi. [hil]

Tags: