PNS Indisipliner Lumajang Diminta Ajukan Berhenti

49PNSLumajang, Bhirawa
Wakil Bupati Lumajang, Drs H As?at Malik, Mag, mengungkapkan, masih banyak PNS yang indisipliner. Di antaranya PNS lebih fokus dengan usaha sampingan di luar tugasnya, sehingga melalaikan tugas pelayanan publik yang harus dilaksanakannya. ”Silahkan bagi PNS-PNS yang seperti ini untuk berhenti saja,” tegas As’at Malik.
Kalau kemudian merasa usaha yang digelutinya lebih menghasilkan daripada gaji PNS. ”Silakan berhenti, saya akan mengizinkannya. Daripada berulang kali tidak masuk kerja. Atau diberhentikan. Silakan tidak masuk kerja terus-menerus selama 46 hari. Nanti saya tanda-tangani surat pemberhentiannya,” ungkapnya terus terang,” tandasnya.
Warning ini sengaja disampaikan As?at Malik Wabup, karena revolusi mental saat ini harus dilakukan. Terutama revolusi yang menyangkut perilaku. Ia mengingatkan PNS bukan bos. ”PNS abdi negara dan pelayan masyarakat, sehingga tidak boleh lagi bertingkah laku seolah-olah pejabat. Harus menjaga bicara, jangan mentang-mentang pimpinan terus seenaknya memperlakukan staf dengan tidak etis dan mentang-mentang karena menjadi atasan. Kalau ada yang berlaku seperti itu, laporkan maka, akan saya atur kembali tugasnya dengan mengalihkan ke pekerjaan lain,” katanya.
Ia mencontohkan, camat yang posturnya gagah kemudian tidak boleh hanya berada di belakang meja saja. Tidak pernah blusukan melihat kondisi masyarakatnya. ”Termasuk ada pegawai yang melakukan pungli,” tandasnya. [yat]

Tags: