Polda Jatim Gelar Operasi Katarak

Lamongan, Bhirawa
Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-68 Polda Jatim akan menggelar kegiatan bhakti sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Polres Lamongan salah satunya yang ditunjuk, Selasa (20/5) kemarin menggelar screning bagi penderita katarak.
Dalam screning kemarin terdapat 506 penderita katarak yang datang ke Polres Lamongan. Setiap polsek minimal mengirimkan 20 orang penderita katarak. ”Namun tidak semua penderita katarak harus dioperasi. Bagi yang menderita ringan hanya diberi obat. Sedangkan yang sudah parah bakal dikirim ke Rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani operasi,” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Umar Dhami.
Calon pasien diwajibkan membawa KTP, KK dan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan saat screning kemarin. Beberapa pasien katarak ini terlihat senang saat datang di Polres Lamongan. Sementara salah satu seorang penderita katarak yang dating, Samsuri mengaku sangat senang dengan adanya operasi katarak gratis yang diadakan oleh Polda. ”Saya sangat senang dan sangat dibantu dengan operasi katarak secara gratis ini,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini dia mengharapkan kegiatan kesehatan semacam ini agar terus menerus dilaksanakan, Sehingga masyarakat yang kurang mampu merasa sangat terbantu. Mengingat kalau operasi katarak dilaksanakan tanpa adanya bantuan seperti ini, biayanya cukup besar. [mb1]

Rate this article!
Tags: