Polisi PP Copoti APK

Lumajang, Bhirawa
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang segera mencopoti APK (Alat Peraga Kampanye) peserta Pemilu Legislatif 2014 manakala sampai dengan minggu tenang masih dijumpai alat peraga tersebut. ”Selama masa kampanye, APK yang terpasang terus bertambah. Banner dan baliho bertebaran di berbagai sudut wilayah Kabupaten Lumajang,” jelas.
Totok Suharto, SH, Kasatpol PP Kabupaten Lumajang, engimbau agar Parpol ikut bertanggung jawab melakukan pembersihan. Pasalnya keindahan wilayah Lumajang ini tanggung jawab bersama. ”Kalau Parpol yang banyak memasang APK berupa bendera, biasanya mencopoti sendiri,” paparnya.
Masa kampanye Pemilu Legislatif sendiri telah memasuki pekan terakhir dan akan memasuki masa tenang sebelum tahap pemungutan suara. Pada masa tenang, seluruh kegiatan kampanye tidak boleh dilakukan. Termasuk APK (Alat Peraga Kampanye) yang wajib dicopot seluruhnya.
Untuk itu, jajaran Satpol PP Kabupaten Lumajang meminta para Caleg untuk konsekuen ikut membersihkan APK. ”Pasalnya, ada kebiasaan Caleg seusai masa kampanye akan lepas tangan karena malas membersihkan APK,” tambahnya. [yat]

Rate this article!
Polisi PP Copoti APK,5 / 5 ( 1votes )
Tags: