Politeknik Negeri Malang Lantik Lima Pejabat Fungsional

Kota Malang, Bhirawa
Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Drs Awan Setiawan MMT MM melantik lima pejabat fungsional di lingkungan Polinema, Selasa (28/12) kemarin.

Pelantikan penyetaraan jabatan ini implementasi Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi, serta Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional, dan Surat Edaran Menteri PAN-RB tentang Percepatan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional dalam rangka Mendukung Penyederhanaan Birokrasi.

“Pengalihan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di Polinema ini, merupakan komitmen kami ke Kemendikbud untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis, bersih dan profesional, sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan,” ungkapnya. Drs Awan Setiawan MMT MM, dalam sambutannya.

Ruang lingkup penyetaraan jabatan meliputi Jabatan Administrator disetarakan dengan Jabatan Fungsional Ahli Madya. Yang sebelumnya menduduki Jabatan Struktural Eselon III sebagai Kepala Bagian, dan Jabatan Pengawas disetarakan dengan Jabatan Fungsional Ahli Muda. Serta yang sebelumnya menduduki Jabatan Struktural Eselon IV sebagai Kepala Sub Bagian.

“Satu orang merupakan Kepala Bagian yang disetarakan dengan Jabatan Fungsional Ahli Madya dan 4 lainnya merupakan KaSub Bagian yang disetarakan dengan Jabatan Fungsional Ahli Muda,” imbuhnya.

Kelima pejabat fungsional yang dilantik, di antaranya Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan den Perencanaan dan Sistem Informasi, Kartika Windrajanti, S Sos, MSi, menjadi Arsiparis Ahli Madya; Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Suwamo, ST menjadi Analisis Kepegawaian Ahli Muda; Kepala Subbagian Tata Usaha Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Frinta Pratamasari, SE, menjadi Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda.

Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan Perencanaan dan Sistem Informasi, Wydia Yulike Riamindiasari, SE, MM, menjadi Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda; dan Kepala Subbagian Perencanaan dan Sistem Informasi Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan Perencanaan dan Sistem Informasi, Tjandra Dewi Wulandari, SE, MM, menjadi Analisis Anggaran Ahli Muda.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat fungsional yang dilantik dan telah diambil sumpah. Kami mengajak Saudara untuk lebih profesional dan bertanggung jawab mengedepankan efisiensi, akuntabilitas, keterbukaan dan efektivitas. Serta memberikan pelayanan administrasi dengan baik, cepat dengan keakuratan data untuk menunjang proses pendidikan di Polinema,”pesanya.

Pada proses transisi ini, Polinema terus berkoordinasi dengan pusat, terkait penyesuaian serta aturan. Direktur berharap SDM Polinema harus siap menyongsong jabatan baru di kampus biru dengan antusias menuju Polinema yang lebih baik.

“ASN harus fokus pada tugas pokok yang melekat pada fungsional masing-masing dan mendapatkan tugas tambahan. Adanya perampingan birokrasi, sudah tidak ada lagi eselon 3 dan 4. Namun tugasnya tetap ada dan disesuaikan dengan organisasinya,” ucap Suwarno, ST, Analis Kepegawaian Ahli Muda Polinema. (mut)

Tags: