Polres Batu Kota Ringankan Beban Warga Terdampak

Penyerahan bansos secara simbolis antara Kop SAE Pujon dan Polres Batu bertempat di Mapolsek Pujon, Kamis (22/7).

Gandeng Koperasi SAE Pujon
Kota Batu, Bhirawa
Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu bersama koperasi Sinau Andandani Ekonomi (SAE) Pujon berkolaborasi membantu meringankan beban warga terdampak PPKM Darurat. Kamis (22/7), bertempat di Mapolsek Pujon, mereka memberikan bantuan sosial (bansos) sembako kepada para warga terdampak di Kecamatan Pujon.

Penyaluran bansos di Mapolsek Pujon ini dimulai pukul 08.45 WIB dan dihadiri langsung Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH bersama Muspika Pujon. Adapun dari pihak Kop SAE pujon dihadiri oleh para pimpinannya. Di antaranya, Ketua Umum H Abdi Suwasono, Ketua 1 H.Niam Sofi, sekretaris H Hariyanto, dan bendahara H Suyanto.

“Terimakasih Kepada Bapak Kapolres Batu beserta para pejabat utama Polres Batu atas kerjasamanya hadir dalam rangka penyaluran bantuan sosial dampak PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Pujon,”ujar Ketua Umum H Abdi Suwasono, Kamis (22/7).

Ia mengatakan bahwa di masa pandemi ini banyak masyarakat di Kecamatan Pujon yang terdampak PPKM Darurat yang kini dilakukan perpanjangan. Untuk itu Kop SAE menggandeng kepolisian untuk bekerja sama untuk penyaluran bantuan sosial agar bisa tersampaikan kepada warga terdampak di wilayah Kecamatan Pujon. “Meskipun penyaluran ini tidak banyak, semoga dengan ini bisa tetap membantu dan meringankan warga masyarakat Pujon yang terdampak PPKM Darurat,” ungkap Abdi.

Iapun berharap agar normalisasi menuju kebiasaan baru di Kecamatan Pujon dan di wilayah lain di Kota Batu bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Karena itu ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga sinergitas dan saling bekerja sama mencegah terbelahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH mengapresiasi dan berterimakasih atas dedikasi Kop SAE Pujon dalam membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. “Saya berharap semua dapat bersinergi dengan stakeholder serta dukungan semua warga masyarakat di Pujon sehingga di wilayah kita tetap kondusif,” ujar Catur.

Dalam kesempatan kemarin, kapolres juga meminta dukungan masyarakat untuk menjadikan wilayah khususnya di Kecamatan Pujon tetap aman dari ancaman pandemi. Dalam penyaluran bansos kemarin, diawali penyerahan bantuan secara simbolis dari Ketua Kop SAE Pujon kepada Kapolres Batu. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis dari Kapolres Batu kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Polres Batu untuk diteruskan ke masyarakat.[nas]

Tags: