Polres Bojonegoro Kerahkan 850 Personel Operasi Lilin 2014

Polres BojonegoroBojonegoro, Bhirawa.
Guna untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelaksanaan hari raya natal dan tahun baru 2015, sebanyak 850 personil diterjunkan dalam Operasi Lilin Semeru 2014 yang dimulai dari tanggal 24 Desember 2014 sampai 2 Januari 2015 mendatang.
Sebelum disebar Selasa (23/12) kemarin para personil mengikuti apel pasukan di halaman Satlantas Polres Bojonegoro, dimana ratusan personel tersebut selain dari anggota Polres Bojonegoro, juga terdari dari Brimob, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan juga Banser NU Bojonegoro.
” Sebenarnya ada 260 personel yang diterjunkan, namun karena banyaknya lokasi yang diamankan sehingga personel yang diterjunkan ditambah menjadi 850 personel,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ady Wibowo saat memimpin kegiatan.
Menurutnya, para personil akan disebar di pos-pos dan beberapa gereja saat perayaan Natal nanti seperti di dalam Kabupaten Bojonegoro ada 11 gereja, sedangkan di luar kota ada sekitar 30 gereja.
“Rencana ada sekitar lima pos pengamanan yang didirikan didekat gereja-gereja besar. Para jemaah diimbau tidak membawa barang bawaan terlalu banyak,” terangnya.
Sementara itu, sterilisasi gereja akan dilakukan H-1, dan jika di ketahui jemaahnya banyak maka akan di laksanakan pada H-3. Dan dalam Operasi Lilin Semeru itu, pengamanan difokuskan antisipasi terorisme, kecelakaan lalu lintas, dan balapan liar.
“Serta ada kejahatan konvensional seperti halnya Curat (pencurian pemberatan), Curas (pencurian biasa) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Selain itu, perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 yang bersamaan dengan libur sekolah juga rawan pencurian rumah kosong” imbuhnya. [bas]

Tags: