“Polres Bondowoso Peduli Penghijauan”, Tanam 1.500 Bibit Pohon Lintas Generasi

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah saat melakukan penanaman bibit pohon. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Untuk mendukung ketersediaan oksigen di bumi, Polres Bondowoso melakukan penanaman bibit pohon, sebanyak 1500 bibit. Yang melibatkan lintas generasi sekaligus dalam rangka memperingati hari Sejuta Pohon Sedunia, dengan Tema ‘Polri Peduli Penghijauan, Penanaman Pohon Lintas Generasi’.
Dilakukannya penanaman bibit pohon tersebut karena pengrusakan hutan dan penebangan pohon secara membabi buta, oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, melalui illegal logging telah menyebabkan pemanasan global, banjir dan kekerungan oksigen di bumi.
Penanaman tersebut, berlangsung di dua lokasi, yakni di Depan Polsek Wonosari dan Halaman TK Kemala Bhayangkari Kecamatan Wonosari, dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Febriansyah.
Hadir dalam penanaman 1500 pohon tersebut, Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, Waka Polres, pejabat Polres, Pengurus Bhayangkari, Adm Perhutani, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, dan pihak terkait lainnya.
Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penanaman ini untuk menghijaukan bumi Bondowoso.
“Semoga dengan penanaman ini, lingkungan kita semakin asri, kaya dengan oksigen, sehingga bumi kita terselamatkan, dan kita juga bisa hidup dengan tenang,” katanya.
Dia berharap, jajaran kepolisian di Bondowoso dan masyarakat secara umum, menjaga tanaman tersebut dengan baik.
“Ini merupakan upaya kita menyelamatkan bumi, menyelamatkan anak cucu kita,” terangnya.
Kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran, yang dipimpin oleh Kapolsek dan dihadiri pihak terkait, dengan penanaman sebanyak 200 bibit pohon.
Secara terperinci 1500 bibit terdiri dari 250 bibit Pohon Matoa (pometia pinnata), 250 Bibit Pohon Mahoni (swietenia mahagoni), 250 bibit Pohon Jabon (neolamarckia cadamba), 250 bibit Pohon Mindi (melia azedarach) dan 500 bibit aneka buah.[san]

Tags: