Polres dan Kodim Cat Marka Jalan Pembatas Phishical Distancing

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto dan Dandim 0803 Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto sedang melakukan pengecatan marka jalan di Traffic Light simpang 3 Pos Lantas Caruban Kamis siang (16/7). [sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Madiun, dilakukan pengecatan marka pembatas Social Distancing / jaga Jarak pada pemberhentian Traffict Light secara simbolis oleh Kapolres Madiun, Dandim 0803 / Madiun dan Dishub Kab. Madiun kemudian dilanjutkan oleh petugas dari dinas perhubungan Kab. Madiun, di Traffic Light simpang 3 Pos Lantas Caruban Kamis siang (16/7).

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto menjelaskan, pelaksanaan uji coba dan himbauan kepada pengguna jalan pada saat berhenti di lampu merah agar menempati jalur yang sudah disediakan. Sehingga melaksanakan pembatasan social distancing guna mencegah penyebaran Covid 19.

Dijelaskan oleh Kapolres Madiun, kegiatan Pemberlakukan physical distancing di traffic light ini telah diuji coba dari hari ini dan akan dilakukan sosialisasi sampai dengan seterusnya. Dengan dilaksanakan kegiatan pengecatan pembatas jaga jarak antar pengguna sepeda motor ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan yang terpenting mengedukasi pengguna jalan di Kab. Madiun. Telah dilaksanakan pengamanan oleh Polsek Mejayan sampai selesai kegiatan situasi aman dan kondusif.

“Tidak ada maksud lainnya kecuali hanya pengecatan marka jalan pembatas Phisical Distancing / Jaga Jarak dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di Traffic Light simpang 3 Pos Lantas Caruban ini,”jelas Kapolres dan Dandim 0803 Madiun secara terpisah.

Hadir kesempatan itu, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, SH. S.I.K, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.sos, PJU Polres Madiun, Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono, SH, Ndanramil Mejayan Kapten ARH Untung W,. Dishub Propinsi Jatim Bp. Imam, Dishub Kab. Madiun Bp. Sutjipto dan Kanit / Panit dan Anggota Polsek Mejayan.[dar]

Tags: